Keguguran, Fairuz A Rafiq: Hancur Perasaan Ini...

Kompas.com - 07/09/2020, 10:43 WIB
Fairuz A Rafiq di The Tribrata, Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanFairuz A Rafiq di The Tribrata, Dharmawangsa Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fairuz A Rafiq baru saja mengalami keguguran anak kedua dari pernikahannya dengan Sonny Septian.

Melalui unggahan Instagram-nya, Fairuz memberikan mencurahkan isi hatinya tentang keguguran anak keduanya itu.

Pada hari dia mengalami keguguran, Fairuz bersama suami berusaha berkali-kali meyakinkan hati bahwa kejadian itu tidak benar.

Baca juga: Fairuz A Rafiq Keguguran, Sonny Septian Mohon Doa

 

"Hancur perasaan ini melihat bayi kita yang suda mulai membentuk harus enggak ada (meninggal dunia)," tulis Fairuz seperti dikutip Kompas.com, Senin (7/9/2020).

Meski sudah divonis keguguran, rasa cinta dan kasih sayang Fairuz dan Sonny tetap mengalir dalam bentuk doa untuk calon anak keduanya itu.

"Mommy (dan) Daddy sayang kamu, Nak. Mommy (adalah) ibu yang beruntung, kamu pernah ada di rahim ini. Rasa sakit, proses pengobatan dan kuret yang Mommy rasakan tidak bisa menandingi rasa sakit Mommy harus kehilangan kamu," tulis Fairuz.

Baca juga: Fairuz A Rafiq Umumkan Kehamilan Anak Ketiga

Putri legenda dangdut A Rafiq itu itu hanya bisa pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Manusia hanya bisa berencana, Allah yang menentukan. Bismillah, belajar untuk ikhlas karena Allah lebih sayang kamu, Nak," ujar Fairuz.

Dalam pesannya ini, perempuan kelahiran 6 Maret 1986 itu meminta doa atas kepergian anak keduanya itu.

"Semoga kami selalu diberikan kekuatan dan ikhlas menjalani semuanya. Maafkan hambamu ini ya Allah yang tidak bisa membendung rasa sakit ini," tulis Fariuz.

"Terima kasih untuk sumber kekuatan Mommy bangkit, abang @kingfaazarafiq dan adik @queeneijazslofa yg sudah seminggu ini mommy melatih memanggil kakak eijaz," tambahnya.

Tidak lupa, Fairuz juga berterima kasih untuk Sonny yang telah memberikan semangat dan dukungan meski ia tahu suaminya itu hatinya juga hancur atas keguguran tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Teruntuk suamiku tersayang Hari ini aku menulis kata2 untuk imamku penjagaku yg tidak sedetikpun meninggalkanku disaat aku menangis tiada henti,padahal aku tahu kamupun merasakan hal yg sama di saat kita datang penuh kebahagiaan dan pengharapan untuk melihat perkembangan anak kita..tapi ternyata semua itu sirna disaat harus mendengar calon bayi kita hilang detak jantungnya..hari itu berkali2 kita mencoba meyakinkan apa yg terjadi salah..hancur perasaan ini melihat bayi kita yg sudah mulai membentuk harus ga ada...mommy daddy sayang kamu nak,mommy ibu yg beruntung kamu pernah ada di rahim ini,rasa sakit proses pengobatan dan kuret yg mommy rasakan tidak bisa menandingi rasa sakit mommy harus kehilangan kamu...Manusia hanya bisa berencana ALLAH yg menentukan..bismillah belajar untuk ikhlas karena ALLAH lebih sayang kamu nak..mohon doa untuk seluruh teman2 dan masyarakat indonesia yg begitu mencintai dan menyayangi keluarga kami,semoga kami selalu diberikan kekuatan dan ikhlas menjalani semuanya..maafkan hambamu ini yg Allah yg tidak bisa membendung rasa sakit ini..terimakasih untuk sumber kekuatan mommy bangkit abang @kingfaazarafiq dan adik @queeneijazslofa yg sudah seminggu ini mommy melatih memanggil kakak eijaz???????? dan suamiku,sahabatku,penjagaku,cintaku,imamku atas semangat dan cinta kasih yg kamu berikan,di kehamilan yg sekarang kamu berubah jauh lebih mengerti dan perhatian sama ngidam dan manjanya aku bahkan disaat semua ini terjadi kamu bener2 urusin aku sendiri disaat aku kesakitan dan terpuruk dan aku tahu kmu coba menguatkan aku padahal aku tahu bie apa yg kamu rasain..terimakasih atas cinta luar biasa kamu untuk aku..Allah benar2 memberikan pendamping hidup yg luar biasa untuk aku jangan pernah berubah ya bie semoga kamu selalu dalam lindungan ALLAH dan di lancarkan rezekinya untuk keluarga kita,semoga kita selalu bisa menjadi pendamping hidup yg saling melengkapi dan selalu di jalan ALLAH..aamiin ya rabb...

A post shared by Fairuz A.rafiq (@fairuzarafiq) on Sep 4, 2020 at 9:28pm PDT


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X