Kompas.com - 05/09/2020, 12:34 WIB
Baahubali: The Beginning. Dok. IMDBBaahubali: The Beginning.

JAKARTA, KOMPAS.com- Film pertama dari seri Baahubali ini dirilis tahun 2015 dan merupakan karya sutradara S.S.Rajamouli.

Film ini dibuat dengan anggaran cukup besar di masanya, dan menjadi film India dengan biaya produksi termahal dengan nilai mencapai 25 juta Dollar AS atau sekitar Rp 368 miliar.

Film ini menceritakan Sivagami, ratu (Ramya Krishnan) yang muncul dari sebuah gua dengan air terjun besar di sampingnya, dan terlihat menggendong seorang bayi.

Demi menyelamatkan bayinya, dia mengorbankan dirinya ketika dikejar tentara.

Di saat itu, penduduk desa melihat ratu hampir tenggelam dengan tetap menggendong bayinya.

Sang ratu tenggelam setelah menunjuk ke arah gunung di atas air terjun.

Sanga (Rohini) dan suaminya menamai bayi dari ratu itu dengan nama Shiva dan membesarkannya seperti anak mereka sendiri. Mereka menutup gua karena takut orang akan datang dan mengambil anak tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shiva (Prabhas) kemudian tumbuh menjadi pemudah bertubuh tegap dan memiliki kekuatan yang tidak wajar.

Suatu ketika dia bertemu dengan pemilik topeng yang ditemukannya di air terjun, yang tak lain adalah Avanthika (Tamannaah), pejuang pemberontak yang kelompoknya terlibat dalam perang gerilya melawan raja Bhallala Deva / Pallvalathevan (Rana Daggubati) dari Kerajaan Mahishmati.

Singkat cerita Avanthika kemudian jatuh cinta pada Shiva. Shiva berjanji untuk membantunya dalam misinya dan menyelinap ke Mahishmati untuk menyelamatkan Devasena.

Perang kemudian terjadi antara Mahishmati oleh Kalakeyas, Shiva berjanji bahwa raja baru akan menjadi orang yang memenggal kepala raja Kalakeya dan memerintahkan agar sumber daya perang didistribusikan secara merata di antara dua sepupu.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya, Bahubaali akan tayang siang ini di antv pukul 13.45


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X