Monita Tahalea Tampil di Konser Suara Anak Indonesia, Bantu Pelajar yang Tinggal di Pelosok

Kompas.com - 04/09/2020, 14:28 WIB
Penyanyi Monita Tahalea berkolaborasi dengan musisi Candra Darusman saat Java Jazz Festival 2018 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018) malam. Sejumlah penyanyi seperti Tesla Manaf, Dira Sugandi, Lee Ritenour, dan Dionne Warwick tampil tampil memeriahkan Java Jazz Festival 2018. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Monita Tahalea berkolaborasi dengan musisi Candra Darusman saat Java Jazz Festival 2018 hari kedua di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3/2018) malam. Sejumlah penyanyi seperti Tesla Manaf, Dira Sugandi, Lee Ritenour, dan Dionne Warwick tampil tampil memeriahkan Java Jazz Festival 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ethanael Ricky, seorang pelajar kelas XII Sekolah Menengah Musik Yogyakarta berinisiatif mengadakan konser amal virtual yang bertajuk Suara Anak Indonesia.

Ricky bersama teman-temannya cukup prihatin dengan kondisi pelajar di daerah pelosok yang semakin kesulitan, seperti akses internet, tak memiliki gawai, keterbatasan ekonomi sehingga menyebabkan rawan putus sekolah.

Melalui musik, Ricky dan teman-temannya percaya inisiatif ini bisa membantu pelajar yang kesusahan.

Tidak sendiri, koordinator Ansambel Anak dan Remaja Indonesia Jogja (Amari Jogja) Elok Shinta Meilina bersama suaminya Fafan Isfandyar dan koordinator program "Saya Suka Musik" turut mendukung inisiatif tersebut.  

Baca juga: Siti Badriah hingga Delon Ramaikan Konser Virtual Symphony On The Go

Selanjutnya, mereka mengajak para pelajar yang miliki keterampilan musik untuk bergotong-royong mewujudkan konser amal virtual ini.

Sebanyak 54 pelajar yang datang dari pendidikan SD hingga SMA di Yogyakarta turut serta terlibat dalam konser ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (4/9/2020), tujuan lain dari konser ini adalah untuk mengingatkan kembali masyarakat luas dengan lagu anak-anak Indoensia. 

Lebih lanjut, donasi yang terkumpul dari konser ini akan disalurkan kepada pelajar yang tinggal di daerah pelosok.  

Baca juga: Seru! Sederet Musisi Ternama Ramaikan Konser Virtual Kemerdekaan dari Grab

Konser virtual akan disiarkan melalui kanal YouTube Kompas.com yang tayang pada 8 September 2020, bersamaan dengan peringatan Hari Aksara Internasional.

Dalam konser yang bertajuk Suara Anak Indonesia, Monita Tahalea akan hadir sebagai bintang tamu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X