Kompas.com - 04/09/2020, 06:09 WIB
Ayrton Senna Ayrton Senna

KOMPAS.com - Netflix saat ini sedang memproduksi miniseri berdasarkan kehidupan legenda Formula 1, Ayrton Senna da Silva.

Pembalap asal Brazil tersebut menjadi juara dunia F1 sebanyak tiga kali.

Miniseri yang terdiri dari delapan episode ini akan mengeksplorasi kehidupan keluarga Ayrton Senna.

Baca juga: Rilis Trailer Pertamanya, Emily in Paris Tayang di Netflix Mulai 2 Oktober

Cerita-cerita dari debut Senna di F1, saat-saat berpindah ke Inggris, hingga kecelakaan maut di Grand Prix San Marino yang merenggut nyawanya akan diangkat dalam miniseri ini.

Netflix memercayakan penggarapan miniseri ini kepada produser asal Brazil, Gullane, yang mendapat partisipasi aktif dari keluarga Senna.

"Senang sekali rasanya bisa mengumumkan bahwa kami akan menceritakan kisah yang sedikit orang tahu tentangnya. Keluarga Senna berkomitmen untuk menjadikan proyek ini benar-benar unik dan tak terlupakan," kata Viviane Senna, adik Ayrton Senna seperti dilansir Variety, Jumat (4/9/2020).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Baru yang Bertabur Bintang, Tayang di Netflix

Perjuangan Ayrton Senna dari seorang pemuda asal Sao Paulo hingga akhirnya menaklukan dunia dipercaya Netflix bisa menjadi sebuah tontonan positif yang menginspirasi.

Miniseri Ayrton Senna akan melangsungkan proses syuting di Inggris, Brazil, dan Portugal.

Netflix menyiapkan miniseri ini untuk ditayangkan di tahun 2022.


Sumber Variety
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X