Kompas.com - 03/09/2020, 21:49 WIB
Presiden Korea Selatan, Moon Jae In puji kedermawanan IU Allkpop.comPresiden Korea Selatan, Moon Jae In puji kedermawanan IU

KOMPAS.com - Presiden Korea Selatan, Moon Jae In memuji kedermawanan penyanyi IU yang berdonasi untuk para perawat selama pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan Moon Jae In dalam kicauannya di Twitter resmi pada 2 September 2020 kemarin.

Dalam kicauannya, Moon Jae In menyebut IU sangat dermawan karena menyumbang 100 juta Won atau sekitar Rp 1,2 miliar untuk membeli rompi pendingin bagi petugas kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

Asosiasi Perawat Korea mengonfirmasi bahwa IU mendonasikan 4.600 rompi pendingin melalui Community Chest of Korea.

Baca juga: IU Donasikan Rompi Pendingin untuk Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Selain memuji IU, Presiden Moon Jae In mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang tak henti berjuang menangani pasien Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan kekaguman atas pengorbanan dan kerja keras Anda,” ucap Moon Jae In pada semua perawat, dikutip dari Allkpop, Rabu (3/9/2020).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian, Moon Jae In juga memberikan dukungannya pada para perawat yang didengarkan kerap mendapat kritikan dari para pasien.

“Saya merasa sedih untuk para perawat yang tidak hanya menanggung lingkungan yang tidak memadai tetapi juga mengalami situasi sulit secara emosional,” ujar Moon Jae In.

“Jangan kehilangan keberanian dan bertahanlah sedikit lagi. Saya dengar IU mendonasikan rompi pendingin. Maka ingatlah, selama kalian berjuang menangani pasien, masyarakat ada untuk mendukung kalian,” kata Moon Jae In melanjutkan.

Baca juga: IU Sebut Tak Akan Gelar Konser Solo Tahun Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X