Alami Gangguan Mental, Cucu Amitabh Bachchan: Seperti Ada di Titik Terendah

Kompas.com - 02/09/2020, 18:57 WIB
Amitabh Bachchan bersama cucunya Navya Naveli Nanda Amitabh Bachchan bersama cucunya Navya Naveli Nanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Cucu aktor senior India, Amitabh Bachchan, Navya Naveli Nanda membicarakan seputar kesehatan mental dengan organisasinya Aara Health.

Dalam akun Instagram organisasi tersebut, Navya berbicara tentang perjuangannya mengalami gangguan kecemasan dan bagaimana dia mencari terapi untuk itu.

Dalam pembicaraan dengan founder lain di organisasi, Navya mengatakan, kalau awalnya dia tidak merasa nyaman ketika harus membahas untuk pergi menjalani terapi.

"Itu suatu hal yang baru bagi saya. Saya ingin mengalaminya sendiri sebelum membicarakannya," kata Navya. 

Baca juga: Amitabh Bachchan Positif Covid-19, 54 Orang Staf di Rumah Diperiksa

"Jelas, keluarga saya tahu saya dalam terapi, tapi saya rasa tidak ada teman saya yang tahu. Saya tidak tahu apakah akan tetap memberitahu mereka," ujarnya lagi.

Navya lantas, bercerita tentang kondisinya yang sempat merasa di titik terendah karena gangguan kecemasannya itu.

"Saya merasa seperti mencapai titik terendah beberapa kali dan saya tidak tahu mengapa. Saya seperti baik-baik saja, jelas ada sesuatu yang harus diubah, saya perlu membicarakannya," kata Navya.

Sampai saat ini, Navya sudah rutin menjalani rutinitas seperti itu, dan perasaannya yang seperti berada di titik terendah akhirnya ada dalam kendalinya.

"Sekarang saya dapat mengidentifikasi hal-hal apa yang bahkan membuat saya mencapai titik terendah. Orang-orang terkadang terlambat menyadari bahwa mereka membutuhkan bantuan," ujarnya. 

Baca juga: Dirawat, Amitabh Bachchan Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Fans

Navya mengaku kalau bantuan orang di sekitarnya yang selalu memotivasinya, membuatnya merasa baik.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X