Kompas.com - 02/09/2020, 12:14 WIB
Tya Ariestya saat ditemui dalam peluncuran Mahaton by Baby Max UV Portable Sterilizer di IMBEX 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Tya Ariestya saat ditemui dalam peluncuran Mahaton by Baby Max UV Portable Sterilizer di IMBEX 2019 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badan 13 kilogram dalam dua bulan dengan diawasi dokter gizi.

Di awal masa dietnya, Tya mengatakan hanya makan nasi sekitar 12 suap.

Baca juga: Diet Selama 2 Bulan, Tya Ariestya Sukses Turun 13 Kg

Selain itu, ia juga berjalan kaki santai selama 45 sampai 60 menit setiap hari.

Tya ingin membagikan pengalaman dan apa saja yang dilakukannya selama dua bulan itu, termasuk menu makanannya.

Baca juga: Dianggap Anak Sendiri, Tya Ariestya Tidur Bareng Rieta Amilia dan Nagita Slavina

"Karena jalan 45 menit ini ternyata banyak yang ngikut, rata-rata banyak juga yang merasakan manfaatnya. Jadi, aku memutuskan akan membuat satu buku khusus," ucap Tya Ariestya dikutip dari kanal YouTube Keluarga ITIKK, Rabu (2/9/2020).

"Dibantuin sama dokterku, ada beberapa info yang aku rangkum, di situ aku kutip, juga udah izin buat aku share apa aja menunya," sambungnya.

Baca juga: Kenangan Tya Ariestya Berlibur di Bali Bareng Rieta Amilia dan Nagita Slavina

Tya mengingatkan, menu makanan diet untuk setiap individu berbeda.

"Sebenarnya menu itu dirancang untuk setiap individu. Menu aku dirancang untuk aku, mungkin kalian kalau ke dokter gizi, menunya itu akan berbeda," ujar Tya Ariestya.

Baca juga: Tya Ariestya Jenguk, El Ibnu Elkasih Berlatih Bicara

Namun, ia mengatakan banyak juga warganet yang mencoba menu dietnya.

Dari 74 kg, kini berat badan Tya Ariestya sudah menjadi 61 kg.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X