Gejolak Batin Reza Rahadian dalam Film Habibie & Ainun

Kompas.com - 01/09/2020, 19:27 WIB
Aktor Reza Rahadian saat berbincang dengan Helmy Yahya YouTube Helmy Yahya BicaraAktor Reza Rahadian saat berbincang dengan Helmy Yahya

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian mengatakan, bermain dalam film Habibie & Ainun memiliki gejolak batin yang luar biasa.

Sebab, Reza Rahadian sebagai tokoh utama memerankan BJ Habibie, yang mana pada saat itu Presiden ke-3 Indonesia itu masih ada. 

"Pengalaman batin paling luar biasa adalah ketika memerankan tokoh tapi tokohnya masih hidup, legend, bisa berdiskusi, bisa mendapatkan banyak informasi tentang karakter," ungkap Reza Rahadian dalam kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, dikutip Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Lebih dari itu, Reza Rahadian mengatakan, Habibie merupakan salah satu tokoh idola di dalam hidupnya.  

Baca juga: Ketika Lion King Buat Reza Rahadian Putuskan Terjun di Dunia Akting

Memerankan tokoh Habibie, Reza Rahadian mengaku, awal mendapatkan tawaran tersebut sangat terkejut.

Apalagi, setelah menerimanya, Reza Rahadian bisa membangun kedekatan, yang belum tentu bisa didapatkan orang lain.

"Jadi masih mind blowing aja waktu itu pas dapat kesempatan ketemu beliau, bisa ngobrol, bisa mempelajari gesture-nya, semua pergerakan tangannya, pergerakan raut mukanya dan segala macam," kata Reza Rahadian.  

Baca juga: Cerita Reza Rahadian Awali Kariernya di Dunia Akting

Dengan begitu, aktor yang telah memenangkan empat piala citra itu menganggap Habibie sebagai kakeknya sendiri, begitu pun sebaliknya.

"He is like my grandfather, karena sedekat itu, sudah dianggap cucu, bisa datang ke rumah, ketemu, temani makan. I love him so much," ucap Reza Rahadian.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X