Cerita High Heels Raisa Rusak karena Syuting Video Musik Bahasa Kalbu

Kompas.com - 01/09/2020, 19:05 WIB
Raisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMORaisa Andriana saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Selasa (26/11/2019). Raisa akan menggelar konser bertajuk Raisa Live in Concert 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27 Juni 2020 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Raisa Andriana mengemas ulang lagu yang dipopulerkan oleh Titi DJ “Bahasa Kalbu”.

Jika diperhatikan dalam video musik lagu “Bahasa Kalbu” versi Raisa dan pecipta lagu Andi Rianto, tampak Raisa bernyanyi di atas genangan air.

Adry Boim, selaku produser Juni Record menjelaskan inspirasi untuk membuat video musik tersebut.

“Iya video klipnya sutradaranya Prialangga, yang menariknya adalah gue enggak expect dia ngerendem sepatunya mas Andi dan pianonya sih sebenarnya,” kata Boim dalam konferensi pers virtual, Jumat (28/8/2020).

Mendengar itu, Raisa langsung teringat akan sepatu hak tingginya ( high heels) setinggi 16 cm yang dipakai saat syuting video musik "Bahasa Kalbu".

Baca juga: Raisa Akui Sempat Takut Remake Lagu Bahasa Kalbu

Raisa mengatakan, pada akhirnya sepatu hak tingginya tidak terlihat jelas di video musik.

Padahal, istri Hamish Daud itu telah berusaha pakai bahkan sampai rusak lantaran terendam air dalam waktu yang lama.

“Dengan pengalaman kita berenang-berenang, jangan lupain sepatu (high heels) gue lah yang sekarang lemnya jadi copot,” ucap Raisa.

Raisa menuturkan, syuting video musik tersebut merupakan satu pengalaman yang seru untuknya.

Di sisi lain, pecipta lagu Andi Rianto menambahkan bahwa dia baru pertama kali bermain piano di atas genangan air.

Baca juga: Titi DJ Nangis Dengar Remake Lagu Bahasa Kalbu Versi Raisa

“Itu berjam-jam loh main piano kerendam. Belum pernah loh saya rasain. Abis itu, saya masuk angin tiga hari,” ujar Andi Rianto.

"Bahasa Kalbu" sendiri dapat diartikan sebagai rangkaian kata yang bercerita tentang rasa percaya diri dan ungkapan cinta seseorang kepada kekasihnya.

Ungkapan rasa sayang diperkuat dengan pengulangan lirik “Percayalah..” yang terdapat di awal lagu dan penutup chorus sebelum masuk ke bagan lagu berikutnya.

Lagu yang menyiratkan rasa sayang dalam usaha seseorang untuk meyakinkan cintanya agar percaya dan selalu bertahan bersama dia yang telah menyayanginya.

Baca juga: Raisa Rilis Single Terbaru Remake Lagu Titi DJ Bahasa Kalbu


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X