Kompas.com - 01/09/2020, 14:34 WIB
Ari Lasso saat melakukan check sound sebelum program Rosi di Studio 1 Kompas TV, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Dalam program tersebut Ari Lasso membawakan lagu Tak Harus Sama (Indonesia Jaya). KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZESAri Lasso saat melakukan check sound sebelum program Rosi di Studio 1 Kompas TV, Menara Kompas, Jakarta, Kamis (21/3/2019). Dalam program tersebut Ari Lasso membawakan lagu Tak Harus Sama (Indonesia Jaya).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ari Lasso kembali mengingat masa-masanya dulu saat mencoba lepas dari ketergantungan narkoba.

Dalam kanal YouTube Ari Lasso TV, sang pelantun “Hampa” ini mengakui pernah 11 kali mencoba bebas dari narkoba.

Baca juga: Andre Taulany Kaget Diajak Ari Lasso ke Rumah Sakit Rehabilitasi Narkoba, Ada Apa?

Dari 11 kali percobaan itu, Ari Lasso akhirnya dinyatakan bersih dari narkoba pada 2001 silam.

“Aku tuh 11 kali mencoba sembuh. Aku tidak ngomong rehab ya, mulai dari sendirian kemudian masuk rumah sakit. Aku 11 kali dari tahun 1996 sampai akhirnya sembuh di tahun 2001,” ucap Ari Lasso dalam kanal YouTubenya dikutip Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Pernah Ditegur Ari Lasso, Rizky Febian Akui Sempat Segan bila Bertemu

Ari Lasso juga menceritakan proses penyembuhannya kala itu. Ia sempat merasa dijadikan kelinci percobaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasalnya, dokter tampak bingung untuk memberikannya obat.

Baca juga: Tegur Rizky Febian, Ari Lasso Langsung Dimarahi Anaknya

“Di zaman gue dulu tahun 1990-an hal-hal seperti ini belum dikuasai baik dari segi hukum dan medis. Aku tuh jadi kaya kelinci percobaan, tiap dokter bingung memberikan obat kecanduan heroinku, sangat bingung,” tutur Ari Lasso.

Sebelumnya, Ari Lasso menjelaskan hal itu ketika ia dan Andre Taulany mengunjungi sebuah rumah sakit rehabilitasi narkoba.

Baca juga: Punya Salah di Masa Lalu, Ari Lasso Minta Maaf kepada Rizky Febian

Maksud kedatangan Ari Lasso dan Andre Taulany ke sana lantaran ingin mengetahui lebih jauh tentang penanggulangan orang yang terkena narkoba.

Ari Lasso berujar pengetahuan itu mesti diketahui banyak orang demi menyelamatkan generasi bangsa, khususnya mereka yang kecanduan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X