Anang dan Ashanty Beri Klarifikasi dan Minta Maaf soal Bahasa Isyarat

Kompas.com - 01/09/2020, 12:39 WIB
Anang Hermansyah dan Ashanty saat ditemui usia syuting klip videp Luar Biasa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITAAnang Hermansyah dan Ashanty saat ditemui usia syuting klip videp Luar Biasa di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan selebritas Anang Hermansyah dan Ashanty mendapat kecaman gara-gara video perayaan HUT ke-75 Republik Indonesia yang ditayangkan bulan lalu.

Dalam video berjudul "Paraah!! Ashanty dan Aurel Memalukan Dirinya Sendiri Saat Lomba 17an", Anang Hermansyah dianggap melecehkan kaum tuli karena menggunakan bahasa isyarat asal-asalan.

Suami Ashanty ini akhirnya menyampaikan permintaan maaf jika videonya sampai menyakiti para tunarungu.

Baca juga: Pesawat Alami Kendala Teknis, Keluarga Anang Hermansyah Hampir Batal Liburan ke Bali

"Sebenarnya kami minta maaf karena persepsi yang salah yang terjadi di publik, di teman-teman komunitas tuli," kata Ashanty dikutip dari video Cumicumi, Selasa (1/9/2020).

Ashanty lalu menjelaskan video tersebut sama sekali tidak bermaksud menghina atau merendahkan kaum tuli.

"Tapi kami ingin menyampaikan bahwa tidak begitu ceritanya, bahwa tidak ada keinginan mengejek atau merendahkan," sambungnya.

Baca juga: Anang Cerita Pertemuan Pertama, Ashanty Diminta Duduk di Sebelah Krisdayanti

Tudingan penggunaan bahasa isyarat asal-asalan nyatanya merupakan editan video di mana Anang dan Ashanty sedang berselisih paham.

Anang memberikan isyarat untuk mendapatkan atensi Ashanty yang pada saat itu sangat sibuk dengan anak-anak dan hal lainnya.

"Dia (Anang) itu mau ngasih isyarat tapi bukan ngasih isyarat untuk mengejek teman-teman tuli," kata Ashanty.

Baca juga: Pertama Bertemu Ashanty, Anang Hermansyah Undang Ketemuan via SMS

Isyarat yang dibuat Anang Hermansyah justru mengandung arti Ashanty sangat bawel di depan kamera dan sebaiknya tidak didengarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X