Serba-serbi VMA 2020, BTS, Taylor Swift, Lady Gaga, BLACKPINK Raih Predikat Menakjubkan

Kompas.com - 01/09/2020, 11:10 WIB
BTS menyapa penggemar menjelang penayangan 2020 MTV Video Music Awards pada Minggu (30/8/2020). Cindy Ord/Getty Images via AFPBTS menyapa penggemar menjelang penayangan 2020 MTV Video Music Awards pada Minggu (30/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan MTV Video Music Awards (VMA) 2020 sudah berakhir, tetapi euforia atas kemenangan peraih piala Moonperson masih ada.

Tahun ini banyak hal baru yang diterima musisi-musisi dunia, seperti Taylor Swift, Lady Gaga,
BTS, hingga BLACKPINK, apa saja? Berikut rangkuman pergelaran MTV VMA
2020

Penampilan pertama "Dynamite"

Lagu yang dirilis 21 Agustus 2020 ini untuk kali pertama dinyanyikan live di panggung virtual MTV VMA.

Baca juga: BTS Tampilkan Dynamite di MTV VMA 2020

Sesuai lagunya yang mengusung musik disko, BTS membawakan lagu itu dengan busana bergaya retro. Mereka menari dengan latar belakang pemandangan Kota New York.

Di MTV VMA 2020 BTS dinominasikan untuk beberapa kategori. Diantaranya seperti Pop terbaik, koreografi terbaik, K-pop terbaik yang pernah mereka menangi pada tahun 2019.

Tricon Award pertama bagi Lady Gaga

Untuk kali pertama Lady Gaga menerima Tricon award sebagai musisi, aktris, dan filantropis di MTV Video Music Awards 2020.

Baca juga: Lady Gaga Menangi Song of The Year MTV VMA 2020

"Ini sangat keren. Ini sangat berarti bagi saya," kata Gaga membuka pidatonya.

"Saya benar-benar tidak bisa membayangkan suatu saat saya akan diberikan penghargaan seperti ini yang menghormati saya atas kegemaran saya yang begitu banyak," ujarnya.

Penghargaan pertama Taylor Swift

Berkat video musiknya yang berjudul "The Man" untuk pertama kalinya Taylor Swift menjadi artis solo wanita yang meraih predikat sebagai Best Direction.

Baca juga: Tak Hadiri MTV VMA 2020, Taylor Swift Catat Sejarah Baru

"Ini video pertama yang pernah saya sutradarai sendiri. Saya begitu bersyukur untuk ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada tim yang mempercayai saya sebagai sutradara pemula dan membuat video ini bersama saya," kata Taylor lewat pesan video.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X