Kompas.com - 01/09/2020, 10:16 WIB
Para member BTS berfoto dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dalam acara Resonance of Korean Musicians yang digelar di Paris, Perancis, Minggu (14/10/2018). Twitter/BTS OfficialPara member BTS berfoto dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dalam acara Resonance of Korean Musicians yang digelar di Paris, Perancis, Minggu (14/10/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Kpop BTS mendapat ucapan spesial dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In karena torehan prestasi lagu "Dynamite".

Lagu "Dynamite" berhasil menempati puncak di tangga lagu Billboard Hot 100 dan membuat BTS menjadi artis Korea pertama yang punya titel tersebut.

Presiden Moon Jae In memberikan ucapan selamat melalui akun Twitter @moonriver365.

Baca juga: Lagu Dynamite Bawa BTS ke Puncak Billboard Hot 100 untuk Kali Pertama

"BTS telah meraih No. 1 pertama di tangga lagu Billboard Hot 100, menulis babak baru dalam sejarah Kpop sebagai band Korea pertama yang melakukannya. Setelah empat kali menduduki puncak tangga lagu album utama Billboard 200, mereka sekarang mencapai No. 1 di kedua tangga lagu," tulis Moon Jae In di awal utas twitnya, Selasa (1/9/2020).

Moon Jae In mengungkapkan rasa bangganya dengan prestasi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tersebut.

"Sungguh menakjubkan. Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggaan pada Kpop. Lagu 'Dynamite' yang menduduki puncak daftar, menjadi lebih bermakna karena diciptakan untuk memberikan pesan penghiburan dan harapan bagi orang-orang di seluruh dunia yang berjuang dengan Covid-19," jelas Moon Jae In.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jungkook Ulang Tahun, BTS Rebut Puncak Billboard Hot 100 dengan Dynamite

Sang presiden yang memimpin Korea Selatan sejak tahun 2017 itu yakin "Dynamite" akan berdampak bagi warganya.

"Ini akan membawa penghiburan besar bagi warga Korea yang menderita krisis nasional, yang disebabkan oleh Covid-19. Saya mengucapkan selamat yang tulus," pungkas Moon Jae In.

Di AS, singel “Dynamite” dirilis pada 21 Agustus 2020 pukul 00.00 (sekitar pukul 11.00 WIB).

Adapun peringkat Billboard Hot 100 disusun berdasarkan hasil streaming, pemutaran radio, dan penjualan lagu baik fisik maupun digital.

Penjualan digital “Dynamite” mencapai 265.000 unit dan merupakan debut terbesar dalam tiga tahun.

Baca juga: BTS Tampilkan Dynamite di MTV VMA 2020

Sebagai informasi, rekor tertinggi penjualan digital untuk debut dicatat oleh Taylor Swift dengan lagu “Look What You Made Me Do” pada 16 September 2017 yang terjual 353.000 unit.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X