Kompas.com - 01/09/2020, 09:28 WIB
Juara Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, hadir dalam jumpa pers di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGJuara Indonesian Idol 2018, Maria Simorangkir, hadir dalam jumpa pers di Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4/2018).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menyabet gelar juara di ajang Indonesian Idol tahun 2018, Maria Simorangkir seakan menghilang dari dunia hiburan Indonesia.

Berbincang dengan pasangan Judika dan Duma Riris, Maria membeberkan penyebab dia jarang tampil di layar kaca atau manggung dalam beberapa tahun belakangan.

Lanjutkan sekolah

Maria mengatakan, ia pulang ke kota kelahirannya, Medan, setelah memenangkan Indonesian Idol musim kesembilan itu.

"Sebenarnya aku masih lanjutin sekolah setelah Idol itu," kata Maria Simorangkir dikutip dari kanal YouTube DAD Entertainment, Senin (31/8/2020).

Baca juga: Menghilang Usai Juara Indonesian Idol, Maria Simorangkir Jelaskan Alasannya

Penyanyi kelahiran tahun 2001 itu mengikuti nasihat orangtuanya untuk melanjutkan pendidikannya dari kelas 2 SMA hingga lulus.

Ketika mengikuti Indonesian Idol 9, Maria merupakan siswi SMK Methodist Charles Wesley khusus musik di Medan dengan mengambil jurusan musik klasik.

Korban body shaming

Maria mengungkapkan ia mendapat banyak bullying yang mengarah ke body shaming melalui akun Instagram-nya.

"Lebih ke fisik. 'Hitam kau! Jelek kau! Berat badanmu...', gitu. Itu di media sosial, di Instagram," ungkap Maria Simorangkir

Baca juga: Maria Idol Pernah Jadi Korban Body Shaming, Nonaktifkan Instagram Selama Sebulan

Namun, menurut Maria, yang lebih parah justru perkataan warganet yang mengarah ke keluarganya.

"Yang paling parah sih bukan bully tapi lebih ke sok tahu tentang keluarga. Jadi kayak istilahnya menjatuhkan. Kepikiran jadinya kenapa-kenapa nih, kan takut keluarga kita kan," tutur Maria.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X