Narji Kini Aktif Bertani, Ternyata Sudah Hobi Sejak Kuliah

Kompas.com - 31/08/2020, 15:24 WIB
Narji berbincang-bincang dengan Sandiaga Uno. (Bidikan YouTube Sandiaga Uno) KOMPAS.com/Revi C Rantung Narji berbincang-bincang dengan Sandiaga Uno. (Bidikan YouTube Sandiaga Uno)

JAKARTA, KOMPAS.com- Lama tak muncul di layar kaca Tanah Air, komedian Sunarji atau biasa dikenal dengan Narji kini menggeluti profesi sebagai petani.

Dalam kanal YouTube Podcast Ruang Sandi, Narji mengakui sudah aktif bertani sejak duduk di bangku kuliah.

“(Iya bertani) bukan dari sekarang, dari dulu saya bertani,” kata Narji dalam YouTube berjudul “Pindah Haluan Dari Komedian ke Petani, Ini Alasan Narji Jarang Keliatan di TV” dikutip Kompas.com, Senin (31/8/2020).

Baca juga: Tak Ambil Keuntungan dari Hasil Bercocok Tanam, Narji: Dapatnya Kebahagiaan

Bertani sih dari jaman kuliah, saya enggak ngekos (dulu) tinggal di kampus, di gedungnya, memang senang bercocok tanam juga saat itu,” tambah Narji lagi.

Narji menjelaskan inspirasinya menjadi petani lantaran berpikir bahwa manusia membutuhkan makanan. Dari sinilah yang membuat Narji berpikir untuk memulai bercocok tanam.

“Inspirasi itu datang, saya mikir, kebutuhan manusia pertama itu apa sih? makan, pangankan,” tutur Narji.

Sekedar diketahui, Narji kini menyulap lahan di belakang rumahnya seluas 2.500 meter dan dijadikan lahan berkebun.

Narji juga mengajak anak muda di sekitar rumahnya untuk bercocok tanam.

"Lahan tidur di belakang rumah kita olah. (Luasnya) sekitar 2.500 meter persegi," kata Narji beberapa waktu lalu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X