Kompas.com - 31/08/2020, 15:23 WIB
Maria Simorangkir Universal Music IndonesiaMaria Simorangkir

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski punya titel juara ajang Indonesian Idol musim kesembilan, bukan berarti kehidupan penyanyi Maria Simorangkir tanpa dikelilingi haters.

Maria mengaku mendapat banyak bullying yang mengarah ke body shaming melalui akun Instagram-nya.

Baca juga: Menghilang Usai Juara Indonesian Idol, Maria Simorangkir Jelaskan Alasannya

Membaca komentar pedas warganet membuat mental Maria sempat terguncang.

"Pas di saat itu langsung mental breakdown sih. Sempat hilangin Instagram selama hampir sebulan. Karena aku takut semakin aku membaca itu semakin jatuh," ujar Maria Simorangkir dikutip dari kanal YouTube DAD Entertainment, Senin (31/8/2020).

Kembali ke media sosial, Maria juga tetap melindungi unggahannya agar tidak menjadi lapak para haters untuk berkomentar.

Baca juga: Maria Simorangkir Lepas Singel Yakin Bahagia

"Bangkitnya lagi memang susah sih. Jadi tiap aku nge-post foto atau video, aku nonaktifkan dulu kolom komentarnya," ucap Maria Simorangkir.

Kata artis kelahiran tahun 2001 itu, teman dan sahabatnya berperan penting dalam membantunya untuk bangkit lagi.

Maria memilih untuk tidak menceritakan soal media sosialnya kepada orangtuanya. Walaupun ia tetap berbagi kisah tentang kondisi yang dialami.

Baca juga: Maria Simorangkir: Saya Bangga Punya Kulit Hitam

"Sharing pasti. Cuma untuk masalah kayak gitu-gitu ah aku ajalah. Takutnya orangtua makin kepikiran. Apalagi ngomongin keluarga," tutur Maria Simorangkir.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X