Tak Ambil Keuntungan dari Hasil Bercocok Tanam, Narji: Dapatnya Kebahagiaan

Kompas.com - 31/08/2020, 15:18 WIB
Komedian Narji saat jadi bintang tamu di Podcast Ruang Sandi YouTube Podcast Ruang SandiKomedian Narji saat jadi bintang tamu di Podcast Ruang Sandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Sunarji atau karib disapa Narji mengajak kaum muda serta masyarakat di sekitar rumahnya untuk bercocok tanam.

Kendati demikian, Narji secara pribadi mengaku tak mengambil keuntungan dari hasil penjualan sayuran hasilnya bercocok tanam.

Kepada Sandiaga Uno, Narji mengaku dengan melihat warga bercocok tanam, apalagi kaum milenial, sudah menjadi kebahagiaan tersendiri baginya.

“Buat mereka saja udah (hasil penjualannya), saya enggak tahu. Akhirnya mereka kan terbuka ‘Bang bayam kemaren dipanen’, hasilnya berapa? ada 30 ribu dibeli sama tukang sayur situ. Ya udah uangnya buat abang saja’,” ucap Narji dikutip dari kanal YouTube Podcast Ruang Sandi, Senin (31/8/2020).

Baca juga: Jadi Petani, Narji Edukasi Kaum Milenial di Kawasan Rumahnya

“Kebahagiaan bang (yang didapat). Melihat orang bahagia karena proses bertani, hidup itu kan enggak ada yang instan,” ujar Narji dalam video berjudul “Pindah Haluan Dari Komedian ke Petani, Ini Alasan Narji Jarang Keliatan di TV”.

Selain itu, Narji melibatkan masyarakat untuk bercocok tanam lantaran pesan dari orangtuanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Narji mengaku tak bisa membahagiakan orang sekitar rumahnya dengan memberikan uang, hanya saja dengan membuat lahan perkebunan, bisa mendapatkan hasil berupa uang.

“Katanya bapak saya, saling membantu sesama masyarakat, apa yang lu bisa kasih ke masyarakat. Enggak bisa kasih uang, kasih apa deh. Akhirnya, saya ngasih ransangan ke teman-teman bagaimana lahan kosong ini jadi uang,” ucap Narji.

Baca juga: Narji Aktif Jadi Petani Sayuran dan Tempat Mengadu Ketika Ada Masalah

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X