Lady Gaga Terharu Terima Penghargaan Tricon Award di MTV VMA 2020

Kompas.com - 31/08/2020, 11:00 WIB
Lady Gaga sebut album keenamnya, Chromatica bisa didengarkan streaming pada 10 April 2020 Peter Lindberg/BillboardLady Gaga sebut album keenamnya, Chromatica bisa didengarkan streaming pada 10 April 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama Lady Gaga menerima Tricon award sebagai musisi, aktris, dan filantropis di MTV Video Music Awards 2020 yang digelar Minggu 30 Agustus 2020.

Dengan balutan busana berwarna perak dan masker dengan warna senada, Lady gaga menerima penghargaan tersebut dan menyampaikan pesan haru.

Baca juga: Lady Gaga Menangi Song of The Year MTV VMA 2020

"Ini sangat keren. Ini sangat berarti bagi saya," kata Gaga membuka pidatonya dikutip Senin (31/8/2020).

Gaga kemudian menceritakan tentang musik yang sudah disukainya sejak kecil.

Walaupun dia menyukainya dan memiliki impian besar dalam musik, Gaga tidak pernah bermimpi suatu saat mendapat penghargaan seperti sekarang.

"Saya benar-benar tidak bisa membayangkan suatu saat saya akan diberikan penghargaan seperti ini yang menghormati saya atas kegemaran saya yang begitu banyak," ujarnya.

Baca juga: Lady Gaga Berendam Es Batu Sebelum Tampil di MTV Video Music Awards 2020

Gaga menceritakan, kesuksesaannya sekarang bukanlah hal yang diperoleh secara instan.

Saat masih muda, ia pernah mengalami kegagalan baik sebagai aktris ataupun musisi.

Hal itu yang kemudian sempat membuatnya memutuskan menjadi filantropis seperti sekarang dan mulai mendirikan yayasan Born This Way dengan ibunya.

Gaga juga menyoroti tentang tahun ini yang pastinya sulit dilewati oleh banyak orang.

Baca juga: Lady Gaga, Jared Leto Hingga Al Pacino Akan Bintangi Film Gucci

"Ini bukanlah tahun yang mudah untuk banyak orang. Apa yang saya lihat di dunia adalah kemenangan besar bagi keberanian. Saya juga berharap orang-orang di rumah dengan mimpi besar, saya harap mereka melihat saya di sini hari ini menerima penghargaan dan tahu begtapa bersyukurnya saya," ujar Gaga.

"Saya ingin kalian tahu, kalian juga bisa melakukan ini. Hanya karena kita terpisah sekarang, dan budaya mungkin terasa kurang hidup dalam beberapa hal. Saya tahu kebangkitan akan datang, dan budaya pop akan menginspirasi Anda" sambungnya.

Dalam pesan terakhirnya, Gaga mengingatkan untuk selalu menggunakan masker sebagai bentuk menghormati orang lain.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X