Wakanda Forever Menggema, Trending Topic di Twitter

Kompas.com - 29/08/2020, 15:16 WIB
Penampilan Chadwick Boseman dalam ajang Academy Awards ke 91 Penampilan Chadwick Boseman dalam ajang Academy Awards ke 91

JAKARTA, KOMPAS.com - Melepas kepergian aktor peran Chadwick Boseman, slogan Wakanda Forever menjadi trending topic di Twitter.

Wakanda Forever sejatinya merupakan dialog dan salam yang biasa digunakan oleh masyarakat negara fiktif Wakanda di dalam film Black Panther.

Sejak kemunculannya pada 2018, Wakanda Forever menjadi lebih sering muncul sebagai salam hormat orang-orang kulit hitam.

Baca juga: Profil Chadwick Boseman, Pendobrak Stigma Superhero Kulit Hitam

Twit salam perpisahan orang-orang terhadap Chadwick Boseman yang disertai dengan Wakanda Forever akhirnya membuat slogan ini ramai di media sosial.

Diketahui, Chadwick Boseman meninggal dunia hari ini, Sabtu (29/8/2020), setelah berjuang selama 4 tahun melawan kanker usus besar.

Keluarga menyebut Chadwick Boseman sebagai pejuang sejati karena menjalani kemoterapi dan operasi di sela-sela syuting filmnya.

Baca juga: Marvel Studios Ucapkan Perpisahan Terakhir untuk Chadwick Boseman

Chadwick Boseman pertama kali didiagnosa mengidap kanker usus besar pada tahun 2016.

Padahal di tahun yang sama ia menjalani beberapa syuting film mulai dari Marshal, Da 5 Bloods, hingga beberapa film Avengers.

Profesionalitas tingkat tinggi yang ditunjukkan oleh Chadwick Boseman membuat semua orang menaruh rasa hormat kepadanya.

Selamat beristirahat, Chadwick Boseman. Wakanda Forever!


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X