Iwan Flas Rilis Lagu "BAGIMU" untuk Kamu yang Berdiam di Rumah Aja

Kompas.com - 28/08/2020, 20:16 WIB
Iwan Fals turut menghibur para penonton di Mega Konser Akhir Cinta Si Doel di Studio RCTI plus,Kebon Jeruk, Jakarta Jumat(17/1/2020). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHIwan Fals turut menghibur para penonton di Mega Konser Akhir Cinta Si Doel di Studio RCTI plus,Kebon Jeruk, Jakarta Jumat(17/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah pandemi Covid-19, penyanyi senior Iwan Fals merilis lagu teranyarnya yang berjudul " BAGIMU".

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, "BAGIMU" menyampaikan pesan untuk para pejuang garda terdepan yang berjuang melawan Covid-19.

Tidak hanya itu, pesan lagu ini juga ditujukan kepada segenap masyarakat yang memutuskan berada di rumah untuk memutuskan mata rantai penularan virus corona.

Baca juga: Pujian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk Iwan Fals, Katanya...

Sepenggal lirik "BAGIMU" yang ditulis Indra Mulyanto awalnya hanya potongan skrip yang akan dibacakan Iwan Fals sebagai testimoni dalam acara 300 Selebritis Bersatu Peduli Corona.

Ketika skrip tersebut diberikan kepada Iwan Fals, ia pun coba menyanyikannya.

Berawal dari sebuah skrip, lantas berubah wujud menjadi nyanyian.

Baca juga: Sting, Iwan Fals, hingga Slank Gelar Konser Virtual Sambut Hari Hutan Hujan Dunia

Nyanyian tersebut yang menggerakkan putri Iwan Fals, Cikal Rambu Basae untuk menggarapnya sebagai sebuah lagu yang utuh agar bisa disebarkan sekaligus dinikmati.

Kemudian Cikal selaku selaku produser musik menggandeng Syarikat Idola Remaja (SIR) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

SIR pub juga turut andil merubah beberapa kata lagu "BAGIMU" yang awalnya dari sebuah skrip tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X