Raisa Akui Sempat Takut Remake Lagu Bahasa Kalbu

Kompas.com - 28/08/2020, 15:41 WIB
Raisa saat dijumpai di kawasa Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020). KOMPAS.com/Revi C Rantung Raisa saat dijumpai di kawasa Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi Raisa Andriana dan komposer Andi Rianto baru saja meluncurkan single terbaru bertajuk “Bahasa Kalbu” pada hari ini, Jumat (28/8/2020).

Lagu tersebut merupakan remake dari lagu yang dipopulerkan Titi DJ pada tahun 1999 dengan judul yang sama.

Raisa yang berkempatan untuk menyanyikan ulang lagu tersebut mengaku sempat ada rasa takut karena lagu “Bahasa Kalbu” sudah kental dengan suara Titi DJ.

“Ada sih ketakutan itu, ya pasti ada lah, kalau suka versi aslinya apa gimana tapi sebenarnya itu bukan maksud gue, bukan tujuan utama. Gue bukan bikin lagu ini untuk bikin lebih dari versi aslinya,” ujar Raisa, saat konferensi pers, Jumat (28/8/2020).

Baca juga: Raisa Rilis Single Terbaru Remake Lagu Titi DJ Bahasa Kalbu

Istri Hamish Daud ini menuturkan, dia ingin membawakan lagu tersebut dengan versinya sendiri.

“Gue bikin lagu karena gue memang secinta itu sama lagu ini dan juga gue mau membawakan versi yang terbaik dari gue gitu, intinya itu saja” tutur Raisa.

Oleh karenanya, Raisa mengusahakan yang terbaik membawakan lagu "Bahasa Kalbu" kesukaannya ini.

“Kalau misalkan gue ngebawainnya juga jujur tanpa beban, gue rasa sih harusnya bisa deliver (sampai ke pendengar) gitu,” ujar Raisa.

Baca juga: Baru Saja Dirilis, Ini Dia Lirik Bahasa Kalbu dari Raisa

Sementara itu, komposer lagu Andi Rianto menuturkan sudah terpikirkan untuk remake lagu "Bahasa Kalbu" bareng Raisa sejak tahun 2016.

"Dari 2016, saya sudah kepikiran suatu hari mau bikin remake aransemen baru Bahasa Kalbu dan saya pengin Raisa yang nyanyi," kata Andi Rianto.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X