Kompas.com - 28/08/2020, 14:25 WIB
Romy Rafael. YouTube Deddy CorbuzierRomy Rafael.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mentalis Romy Rafael mengaku pernah menolak beberapa kontrak iklan lantaran idealismenya terhadap dunia hipnotis.

Romy Rafael menceritakan soal tawaran iklan yang pernah ditolaknya.

Baca juga: Nonton Pertunjukan Hipnotis Romy Rafael, Deddy Corbuzier Harus Jujur Katakan Ini

"Dibilang 'gila juga ya, berani tolak kontrak'. Gara-garanya pasang logo minumannya di font-nya hipnotis, 'o'-nya jadi ada logonya. Padahal sudah ngomongin storyboard," kata Romy dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Kompas.com, Jumat (28/8/2020).

Tidak hanya produk minuman, iklan rokok hingga obat sakit kepala pernah ditolak Romy Rafael karena tidak sesuai dengan prinsipnya.

Baca juga: Romy Rafael Sebut Hipnotis Bakar Tisu sampai Luapkan Uneg-uneg Secara Keilmuan Tidak Ada

"Tawaran iklan rokok juga pernah ditolak, iklan rokok lho. Iklan obat sakit kepala, hipnoterapi kan enggak pakai obat, dulu pernah juga gue tolak juga. 'Ini storyboard-nya'," ungkap Romy Rafael.

Mendengar hal tersebut, Deddy Corbuzier bertanya soal ekonomi Romy Rafael.

Baca juga: Pikiran Romy Rafael Bisa Dibaca Sang Istri

"Apakah itu tidak merugikan lu secara finance? I know, lu tidak dengan itu, lu hidup. Tapi maksudnya kan, you can get more, ketika lu menurunkan sisi idealisme," tanya Deddy Corbuzier.

Kendati demikian, Romy Rafael mengkhawatirkan akan jadi bumerang setelah menolak tawaran kontrak iklan hanya karena idealismenya.

Baca juga: Rahasia Kekompakan Romy Rafael dan Istri


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X