Jeremy Teti Cerita Ditodong Pistol Saat Meliput Konflik di Timor Leste

Kompas.com - 27/08/2020, 19:55 WIB
Jeremy Teti mengenang pengalaman tak terlupakannya ketika harus meliput secara langsung perang di Timor Leste pada tahun 1999. YouTube Deddy CorbuzierJeremy Teti mengenang pengalaman tak terlupakannya ketika harus meliput secara langsung perang di Timor Leste pada tahun 1999.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Jeremy Teti membagikan pengalaman tak terlupakannya saat meliput secara langsung situasi konflik di Timor Leste pada tahun 1999.

Pada saat itu, Jeremy Teti memang ditugaskan untuk melaporkan situasi terkini dari lokasi bersama seorang kameraman.

"Siapa reporter Indonesia yang melakukan siaran langsung dari Timor Leste sampai dievakuasi keluar dari Timor Leste?" kata Jeremy Teti dikutip dari Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (27/8/2020).

Jeremy Teti menceritakan harus bertaruh nyawa ketika melakukan tugas meliput Perang Timor Leste.

Baca juga: Idap Batu Ginjal, Jeremy Teti: Aku Sudah 5 Kali Melakukan Radiasi

Pasalnya, saat hendak siaran langsung, ia sempat disambangi oleh warga setempat yang memintanya melaporkan bahwa orang-orang di sana mati akibat ditembak oleh Polisi dan Brimob.

Namun, Jeremy Teti menolak mengatakan hal-hal tersebut secara langsung karena tidak memiliki bukti kebenarannya.

"Dia pakai motor muter-muter, kameramen gue jaraknya beberapa meter, 'aduh selesai deh hidup gue'," ujar Jeremy Teti.

Dalam ingatan memori Jeremy Teti masih tesimpan fakta bahwa orang yang menyambangi dan muter-muter di dekatnya itu membawa pistol.

Baca juga: Idap Penyakit Jantung, Jeremy Teti Tahan Keinginan Bersepeda

Jeremy Teti melihat dengan mata kepala sendiri pistol tersebut sudah ada di tubuh orang yang menghampirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X