Serba-serbi Film Mudik, Tayang Akhir Bulan Ini

Kompas.com - 25/08/2020, 11:08 WIB
Film Mudik yang dibintangi oleh Putri Ayudya dan Ibnu Jamil, tayang ekslusif pada 28 Agustus di Mola TV. Live Youtube Lifelike PicturesFilm Mudik yang dibintangi oleh Putri Ayudya dan Ibnu Jamil, tayang ekslusif pada 28 Agustus di Mola TV.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik adalah film besutan Adriyanto Dewo yang dibintangi Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail, dan Yoga Pratama.

Film ini berkisah tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang mengalami masalah sehingga memutuskan mudik ke kampung halaman.

Di tengah perjalanan, mereka mengalami peristiwa tragis yang membuatnya bertemu dengan Santi (Asmara Abigail), perempuan desa yang pada akhirnya justru mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka. 

Baca juga: Asmara Abigail Belajar Tari Tango demi Perankan Santi di Film Mudik

Sebelum menonton filmnya tanggal 28 Agustus 2020 nanti, simak dulu beragam informasi berkait film tersebut.

Sudah ikut kompetisi

Film Mudik telah berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 serta CinemAsia Film Festival pada Maret 2020 lalu.

Cerita berbeda Putri Ayudia dan Ibnu Jamil

Berperan sebagai suami istri di film ini membuat Putri dan Ibnu menemukan gambaran berbeda dari sepasang suami istri.

Aida adalah seorang istri yang selalu memendam perasaannya. Bagi Putri, peran Aida membantunya berdamai dengan diri sendiri.

"Waktu aku mendapatkan peran Aida, aku merasa 'wah gila' ini perasaan, perasaan aku selama ini bisa diungkapkan dengan menjadi Aida," ucap Putri Ayudya. 

Baca juga: Putri Ayudia Tumpahkan Semua Perasaan di Film Mudik

Sementara, Ibnu Jamil menceritakan, karakternya sebagai seorang suami yang maunya tahu beres.

"Kalau Firman ini karakter laki-laki yang maunya cepat beres, maunya instan terus juga enggak pernah melihat bahwa masalah itu ada di diri gue," kata Ibnu.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X