Asmara Abigail Belajar Tari Tango demi Perankan Santi di Film Mudik

Kompas.com - 24/08/2020, 18:08 WIB
Aktris Asmara Abigail pada peluncuran koleksi MATA HARI GLAZED! di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (2610/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraAktris Asmara Abigail pada peluncuran koleksi MATA HARI GLAZED! di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (2610/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Asmara Abigail punya cara yang unik untuk mendalami perannya sebagai Santi dalam film Mudik.

Dalam jumpa pers yang berlangsung secara virtual pada Senin (24/8/2020), Asmara Abigail mengatakan, belajar tari Tango untuk mendalami karakter Santi.

"Jadi kita sempat workshop dua minggu gitu, kebetulan menyenangkan sekali waktu sesi workshop aku sempat juga sering pendekatan dengan latihan tari Tango untuk mengasah feeling antar pasangan gitu seru banget," kata Asmara Abigail.

Dalam film produksi Relate Films dan Lifelike Pictures itu, Santi dikisahkan sebagai seorang perempuan desa yang tidak pernah membuat keputusan untuk dirinya sendiri bahkan hingga dia menjadi seorang ibu.

Baca juga: Putri Ayudia Tumpahkan Semua Perasaan di Film Mudik

Bagi Asmara Abigail, sosok Santi memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan dirinya.

Bintang film Perempuan Tanah Jahanam itu pun mengulik lebih dalam latarbelakang dari tokoh yang dia perankan.

"Maksudnya buat aku sendiri Santi itu kan karakter yang sangat berjarak buat aku karena dari aku kecil sampai tumbuh seperti saat ini tidak mengalami hal-hal yang dialami Santi," kata Asmara Abigail.

"Aku penasaran, apa sih yang membuat dia dan orang-orang seperti Santi memiliki pemikiran seperti itu. Bagaimana rasanya dikungkung oleh society, semakin ngulik, semakin cari," ujarnya.

Baca juga: Ibnu Jamil di Film Mudik, Antara Masalah Rumah Tangga dan Batin yang Bergejolak

Mudik bercerita tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang sedang memiliki konflik dan memutuskan untuk mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X