Kompas.com - 24/08/2020, 15:41 WIB
Iluni UI bakal gelar konser live bertajuk 75 Suara Perjuangan pada 28 Agustus 2020 Instagram @iluni.uiIluni UI bakal gelar konser live bertajuk 75 Suara Perjuangan pada 28 Agustus 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau ILUNI UI ingin mengapresiasi usaha keras para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di Indonesia.

ILUNI UI akan menggelar sebuah konser live bertajuk '75 Suara Perjuangan' yang akan ditayangkan di YouTube pada 28 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB.

"Ya, menurut saya, ini jadi momentum untuk merayakan dan mengapresiasi para relawan COVID-19 yang sudah mau berkorban waktu, tenaga, bahkan nyawa untuk menyelamatkan dan membantu orang banyak," kata Ketua ILUNI UI, Nongki WS dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

Para musisi nantinya bakal dijadwalkan tampil secara live di Makara Art Center, Universitas Indonesia.

Baca juga: Industri Hiburan Korea Selatan Jadi Klaster Penularan Covid-19, Ini Sederet Drama dan Film yang Hentikan Syuting

Oleh sebab itu, tim penyelenggara akan menyiapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Protokol kesehatan dilakukan sejak satu hari sebelum konser. Saat ini, semua pendukung sudah kita monitoring dan nanti ada pemeriksaan juga setiap orang mau masuk gedung," kata Andre Rahadian, Ketua TKR Satgas COVID-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Deretan musisi yang akan tampil dalam '75 Suara Perjuangan' adalah Andien, Barasuara, Harvey Malaiholo, Sandhy Sandoro, Nugie, Ikang Fawzi, Alika, Kardi Muhammad, Aning Katamsi, dan ILUNI All Stars.

Baca juga: Buka Donasi, Iluni UI Bikin Aplikasi untuk Permudah Penyaluran APD Tenaga Medis

Harvey Malaiholo menilai acara seperti ini sangat positif untuk digelar sebagai hiburan bagi masyarakat, khususnya para relawan Covid-19.

Selain itu, melalui konser ini, Harvey Malaiholo mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat dan bersatu dalam menghadapi pandemi virus corona di Indonesia.

"Acara ini ada visi dan misi yang baik. Kita tidak bisa melawan dengan sendiri-sendiri. Harus berpegang tangan, ini ujian yang harus dilalui bersama," kata Harvey Malaiholo.

Untuk menyaksikan konser '75 Suara Perjuangan' silahkan mendaftar ke laman berikut, http://bit.ly/KONSER75-EVENTBRITE atau http://bit.ly/KONSER75-LOKET.

Baca juga: Iluni UI Dukung Judicial Review UU KPK di Mahkamah Konstitusi


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.