Pemerintah Inggris Berikan Dana untuk 135 Tempat Pertunjukan Musik

Kompas.com - 24/08/2020, 10:43 WIB
Ilustrasi menonton konser musik ShutterstockIlustrasi menonton konser musik

KOMPAS.com – Pemerintah Inggris memberi bantuan dana untuk 135 tempat pertunjukan musik yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan sebesar 1,57 miliar pound sterling atau sekitar Rp 303 triliun berasal dari program bernama Culture Recovery Fund.

Baca juga: Seru! Sederet Musisi Ternama Ramaikan Konser Virtual Kemerdekaan dari Grab

Dilansir dari NME pada Senin (24/8/2020), tempat pertunjukan musik akan dikucurkan dana hingga 3,36 juta pound sterling dari total keseluruhan dana dari Culture Recovery Fund.

Dana yang diberikan tersebut untuk membantu 135 tempat pertunjukan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Hibah bagian pertama yang dibagikan ke tempat pertujukan di seluruh Inggris tersebut untuk menjaga bisnis mereka dari terpaan pandemi Covid-19.

Baca juga: Ivan Gunawan Ajukan Diri Garap Kostum Betrand Peto untuk Konser

Setiap pertunjukan musik masing-masing akan mendapat bantuan paling besar mencapai 80 ribu pound sterling untuk menutupi biaya opersional yang sedang berjalan seperti sewa tempat.

Culture Secretary Oliver Downden menuturkan, bantuan dari pemerintah untuk membantu industri musik agar tetap bertahan di tengah terpaan pandemi Covid-19.

“Ini menunjukkan bahwa kami bertekad untuk membantu industri musik agar tetap bertahan menghadapi pandemi Covid-19. Hibah darurat dari dana 1,57 miliar pound sterling akan memastikan tempat musik bertahan di masa depan,” kata Oliver Downden.

Baca juga: God Bless Rilis Lagu Baru, Terpengaruh Slipknot hingga Siap Gelar Konser Virtual

Beberapa tempat petunjukan musik yang akan menerima bantuan dana tersebut di antaranya ada Sunflower Lounge di Birmingham, Green Doow Store di Brighton, dan Gorilla di Manchester.

Sementara itu, CEO Arts Council Inggris, Darren Henley, mengatakan bahwa bantuan tersebut akan berdampak positif bagi ekologi musik Inggris dan bermanfaat bagi para artis, penonton, dan komunitas musik.

“Investasi darurat dari pemerintah disambut baik dan memiliki dampak yang sangat positif pada ekologi musik Inggris, bermanfaat bagi banyak artis, penonton, dan komunitas yang mereka layani di seluruh negeri,” kata Henley.

Baca juga: God Bless Siap Gelar Konser Virtual dan Tribute untuk Areng Widodo

“Saya senang Dewan Seni dapat menggunakan keahliannya untuk mengelola dana ini, memastikan bahwa kami mendukung tempat musik di masa-masa sulit ini,” tambahnya.


Sumber NME
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X