Blak-blakan Akui Edit Foto, Ivan Gunawan: Bentuknya Biar Proporsional

Kompas.com - 23/08/2020, 17:09 WIB
Ivan Gunawan saat jadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier YouTube Deddy CorbuzierIvan Gunawan saat jadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Blak-blakan mengakui, melakukan editing foto sebelum diunggah ke Instagram, desainer Ivan Gunawan sebut hal itu wajar saat ini dan memang perlu dilakukan.

Ivan Gunawan juga tak marah ketika fotonya yang sudah di edit ditertawakan Deddy Corbuzier karena hanya mendapat 32.000 tanda like, padahal jumlah follower di Instagram sampai 22,8 juta.

"Ngapain gue marah, emang gue edit. Memang bentuknya biar proporsional," ujar Ivan Gunawan dikutip dari podcast Deddy Corbuzier, Minggu (23/8/2020).

Bahkan, Ivan Gunawan juga mengaku walaupun hidungnya sudah dioperasi, tetap melakukan editing di bagian hidung apabila berpose dari samping.

Baca juga: Gara-gara Bahas Squat, Deddy Corbuzier Kena Semprot Ivan Gunawan

Meskipun tak semua fotonya hasil editan, Ivan Gunawan menyebut proses editing yang dilakukan masih dalam batas wajar, bukan sampai mengubah bentuk tubuh atau wajah.

Kemudian, Ivan Gunawan mengatakan, editing dilakukan bila memiliki waktu dan ada tujuannya.

"Gue juga enggak semuanya gue edit. Kalau lagi banyak waktu kosong aja. Kalau gue berdiri kan badan gue kayak gapura, digitu-gituin dikit (dikurusin) enggak apa-apa," ujar Ivan Gunawan.

Baca juga: Evi Masamba Ingin Jadi Bupati Luwu Utara, Ivan Gunawan Beri Saran

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X