Pilih Jadi Musisi Ketimbang Pengacara, Once Mekel: Bayarannya Enggak Kalah

Kompas.com - 23/08/2020, 15:34 WIB
Once menjelaskan soal ketertarikannya di bidang menyanyi. (Bidikan layar YouTube Kuy Entertainment). KOMPAS.com/Revi C Rantung Once menjelaskan soal ketertarikannya di bidang menyanyi. (Bidikan layar YouTube Kuy Entertainment).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Once Mekel rupanya lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI).

Namun, setelah lulus, Once Mekel tak memilih pengacara menjadi profesi tetapnya. Ia akhirnya memilih jadi penyanyi.

Meski demikian, mantan vokalis Dewa 19 ini punya alasan khusus memutuskan menjadi seorang penyanyi ketimbang menjadi pengacara.

Dikutip dari kanal YouTube KUY Entertainment, Minggu (23/8/2020), Once menjelaskan, ada beberapa hal yang membuatnya terjun ke industri musik Tanah Air.

“Pertama, karena gue tuh dilahirkan sepertinya dan gue percaya untuk jadi musisi atau penyanyi. Kedua, karena dunia hukum tuh rumit, lagian sudah banyak jagoannya, gue enggak merasa punya kelebihan di situ, meskipun gue bisa,” kata Once Mekel.

Baca juga: Once Mekel Akui Suaranya di Lagu Arjuna Mencari Cinta adalah Keajaiban

Kemudian, Once mengatakan, dia tak bisa bangun pagi. Dan alasan lain adalah soal penampilannya.

“Ketiga, gue enggak bisa bangun pagi-pagi. Keempat, karena gue enggak lihat ahli hukum atau lawyer yang gondrong kecuali lawyer musik di LA. Gue lagi enggak mau potong rambut,” tutur Once.

“Kelima, bayarannya jadi musisi atau penyanyi sebenernya enggak kalah dari bayaran lawyer. Kecuali, lawyer kayak Hotman Paris kali ya,” kata Once menambahkan.

Baca juga: Ari Lasso Ajak Once dan Andra Bikin Grup Sepeda

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X