Kompas.com - 23/08/2020, 12:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Penulis dan sutradara The Batman, Matt Reeves mengungkap trailer perdananya di event DC FanDome Sabtu (22/8/2020).

Dalam teaser berdurasi 2 menit 23 detik itu dibuka dengan lagu Nirvana "Something in the Way" ketika adegan fokus pada kehadiran Riddler (paul Dano), yang meninggalkan serangkaian pengusik mematikan untuk Batman dan Komisaris Gordon (Jeffery Wright).

Selain itu juga memperlihatkan sekilas Zoe Kravitz sebagai Catwoman, dan tampilan penuh dari Robert Pattinson dalam balutan busana Batman yang sedang mengendarai Batmobile.

Baca juga: Film The Batman Siap Lanjutkan Syuting September Mendatang

Menekankan pendekatan brutal Batman ini untuk memerangi kejahatan saat dia mengalahkan penjahat tingkat rendah untuk menjelaskan maksudnya.

Reeves dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau The Batman tidak akan menjadi cerita yang sama persis dengan aslinya.

Namun itu dimulai dalam "Tahun kedua" dari kemunculan Batman, dimana Batman dan beberapa karakter ikonik- Catwoman, Riddler, dan Penguin (Colin Farrell) masih di tahap awal pengembangan.

Baca juga: Jadi Villain di The Batman, Colin Farrell Sebut Porsi Perannya Kecil

Dalam mengeksplorasi korupsi di pusat cerita, Batman juga mulai mengungkap kisah korupsi yang lebih besar di dalam kota, dan bagaimana hal itu dapat terhubung kembali ke keluarga Wayne yang sangat kaya dan berkuasa.

Tepat sebelum sesi tersebut, Warner Bros juga merilis sejumlah gambar Pattinson sebagai Bruce Wayne dan Batman dari film The Batman.

Reeves secara teratur memberikan bocoran tentang filmnya, mulai bulan Februari dengan video Pattinson mengenakan Batsuit dengan cuplikan skor Michael Giacchino untuk film tersebut.

Baca juga: Asal Muasal Meme Batman Tampar Robin yang Viral di Seluruh Dunia

Beberapa minggu kemudian, video dan foto dari set bocor kemudian dari Batcycle dan tampilan yang lebih lengkap di Batsuit, dan pada awal Maret, Reeves men-tweet tampilan resmi pertama di Batmobile.

Film ini harus ditunda produksinya karena pandemi Covid-19, dan mulai syuting lagi di awal September.

Reeves mengatakan dia baru menyelesaikan syuting sebanyak 25 persen, dan penundaan produksi membuat film secara resmi diundur hingga Juni atau Oktober 2021.

Selain Robert Pattinson, film itu juga dibintangi John Turturro, Peter Sarsgaard, Jayme Lawson dan Andy Serkis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.