Ini Para Pemain Film Pendek Tilik yang Tak Kalah Handal dengan Bu Tejo

Kompas.com - 22/08/2020, 12:30 WIB
Film Tilik Ravacana FilmsFilm Tilik

JAKARTA, KOMPAS.com - Film pendek Tilik menjadi perbincangan hangat lantaran akting Bu Tejo yang selalu nyinyir terhadap kehidupan Dian, seorang kembang desa.

Tokoh yang dimainkan Siti Fauziah Saekhoni itu dianggap mewakili karakter oknum ibu-ibu di kampung yang senang bergosip.

Kendati demikian, sutradara Wahyu Agung Prasetyo juga memiliki pemain-pemain yang tak kalah handalnya dengan Bu Tejo.

Baca juga: Selain Tilik, 7 Rekomendasi Film Pendek Karya Ravacana Ini Juga Menarik Ditonton

Dalam kanal YouTube Ravacana Film, Yu Ning yang diperankan Brilliana Desy Alfira mengatakan karakternya merupakan gambaran ibu-ibu yang tersulut emosi dengan nyinyiran Bu Tejo.

"Karakter Yu Ning itu adalah orang yang sebetulnya baik-baik aja, cuma di situ tersulut oleh sikapnya Bu Tejo yang selalu menjelek-jelekkan. Di situ ada peran seorang bernama Dian," ungkap Desy seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (22/8/2020).

Sementara itu, Dessy mengungkapkan Dian merupakan keponakan dari Yu Ning itu sendiri.

Baca juga: Film Pendek Tilik Jadi Viral, ini 4 Adegan Menariknya

Karakter lain, Gotrek, sopir truk yang bertugas mengantar gerombolan ibu-ibu dari desa ke rumah sakit untuk menjenguk Bu Lurah.

Agung mengungkapkan, Gotrek dalam proses produksi film terkesan kaku dalam pembacaan naskah.

Namun siapa sangka, ia justru terlihat natural saat masuk ke dalam set dan memulai perannya.

Baca juga: Fakta Menarik di Balik Film Pendek Tilik

"Dia seorang sopir truk yang baru pertama kali main film. Cuma punya basic main ketoprak dan lucunya ketika kita reading, dia kelihatan kaku banget. Ternyata ketika sudah main, sudah di set, ternyata dia luwes banget," tutur Agung.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X