Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Sumargo Pertanyakan Eksistensi Tuhan Saat Tertimpa Banyak Masalah

Kompas.com - 21/08/2020, 22:37 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Denny Sumargo pernah mempertanyakan eksistensi Tuhan karena tak bisa mengatasi masalah di dalam hidupnya.

Diketahui, karier pria yang akrab disapa Densu itu mandek selama enam tahun sejak dirinya dituding menghamili DJ Virna Hasan.

"Gue pergi sembahyang setiap hari enggak ada jawabannya, lo mau gila enggak? Gue sampai bilang saat itu Tuhan tidak ada. God never exist," kata Densu dalam podcast terbaru Deddy Corbuzier, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Pernah Dituding Menghamili, Denny Sumargo: 6 Tahun, Hidup Saya Berantakan

Pada akhirnya Denny Sumargo menjalani peliknya kehidupan selama enam tahun dan menyadari bagaimana Tuhan bekerja

Pemain film 5 Cm ini akhirnya menyadari secara tidak langsung bagaimana ia diciptakan dan untuk apa dirinya diciptakan oleh Tuhan.

"Ya makanya ketika kita ada masalah dan kita nanya ke Tuhan maksudnya, 'why me?'. Mungkin Tuhan akan jawab, 'why not?'" timpal Deddy Corbuzier.

Baca juga: Disinggung soal Giveaway, Denny Sumargo: Belum Ada Sponsornya

 

Denny Sumargo bersyukur karena masalah yang ia hadapi selama enam tahun itu justru membentuk dirinya menjadi seperti sekarang ini.

Sebagai manusia ia tak pernah bisa untuk memilih mana masalah yang ingin dihadapi.

Densu hanya bisa menerima masalah yang diberikan Tuhan dan keluar dari masalah tersebut untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca juga: Denny Sumargo Pernah Diusir dari Rumah hingga Jadi Kenek Angkot

"Tapi ternyata pada faktanya semua kondisi yang tidak siap kita hadapi itu create you be, mentally, mindset, sudut pandang, makanya banyak sekali orang-orang yang bisa menerima orang lain karena dia besar dari hal seperti itu," katanya.

Pada akhirnya tudingan Denny Sumargo menghamili DJ Virna terbukti salah. Hasil tes DNA menyebutkan bahwa Densu bukan ayah biologis dari anak DJ Virna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com