3 Kali Kalah di Pilkada, Helmi Yahya: Memang Tuhan Enggak Kasih

Kompas.com - 21/08/2020, 18:36 WIB
Helmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network. YouTube/Daniel Mananta NetworkHelmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Helmy Yahya mengatakan bahwa dirinya pernah gagal mengikuti Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) sebanyak tiga kali.

Helmy Yahya menyadari, memiliki nama besar sebagai seorang artis tak cukup membuat dirinya mendapat dukungan yang besar dari masyarakat.

Tetapi, adik kandung Tantowi Yahya itu menerima kegagalannya dengan lapang dada.

Pasalnya, Helmy Yahya percaya bahwa kegagalannya adalah kehendak Tuhan atas dirinya.

Baca juga: Lalui Masa Sulit karena Perceraian, Helmy Yahya: Wah, Sakit Banget

Hal itu dikatakan Helmy Yahya dalam vlog di kanal YouTube Daniel Mananta Network, yang dikutip Kompas.com, Jumat (21/8/2020).

"Saya gagal waktu Pilkada terakhir, mau apa lagi. Ini bukan tentang kontes popularitas, banyak faktor lainnya. Saya tiga kali kalah, ngapain juga saya ngotot-ngotot lah," kata Helmy Yahya.

"Karena memilih dalam sebuah Pilkada itu tidak real dia suka atau tidak dengan kita, banyak pertimbangan. Ya sudahlah mau diapain. Saya balikin ke atas, ini memang Tuhan enggak kasih gue jadi kepala daerah, itu aja," sambungnya.

Baca juga: Gagal Berumah Tangga hingga 3 Kali Pilkada, Helmy Yahya: Proses Mendewasakan Diri

Helmy Yahya terus memotivasi diri agar tetap memberi yang terbaik atas pekerjaan yang dipercayakan kepadanya.

Menurut Helmy Yahya, ia berusaha mengambil hikmah dari kegagalannya dan terus berpikir positif.

Pasalnya, Helmy Yahya percaya energi positif bakal mendatangkan hal yang positif juga.

Baca juga: Perjalanan Hidup Helmy Yahya, Dosen Favorit, Predikat Raja Kuis, hingga Banyak Kegagalan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X