Pujian Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk Iwan Fals, Katanya...

Kompas.com - 21/08/2020, 13:42 WIB
Iwan Fals (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) YouTube KemenPUPRIwan Fals (kiri) dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono berikan pujian pada Iwan Fals dan menyebutnya sebagai contoh.

Ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, Basuki Hadimuljono yang bermain drum mengiringi Iwan Fals, memilih lagu-lagu yang akan mereka mainkan.

Di mata Basuki Hadimulhono, Iwan Fals bukan hanya sekadar musisi tapi sosok yang patut dijadikan contoh.

"Kita tahu semua kan karakternya Pak Iwan ini, saya kira mudah-mudahan cocok dengan karakter saya sebagai yang sekarang lagi memimpin Kementerian PUPR," kata Basuki Hadimuljono dikutip dari vlog KemenPUPR, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Ngejam Bareng Iwan Fals, Pamer Kebolehan Main Drum

"Kita contoh beliau, bisa sederhana, apa adanya, enggak mau neko-neko, dan ini saya kira perlu untuk kita teladani," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki memilih membawakan tiga lagu berjudul "Bung Hatta," "Kumenanti Seorang Kekasih" dan "Hio".

Lagu-lagu itu dianggapnya bisa memberikan pesan moral bagi jajarannya di Kementerian PUPR.

Baca juga: 2 Hal yang Ingin Dilakukan Iwan Fals Usai Pandemi Corona

"Ini kita tidak hanya ingin bersenang-senang, tapi ada pesan-pesan moral khususnya bagi generasi muda," ujar menteri Basuki Hadimuljono.

"Lagu pertama dari "Bung Hatta" misalnya, ada pesan moralnya untuk kita teladani, khususnya beliau sebagai bapak perumahan Indonesia," ucap Basuki Hadimuljono melanjutkan.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Berakhir, Iwan Fals Ingin Kunjungi Ibu dan Keluarga


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X