Andra Ramadhan: Aku Ngefans Yoyo Padi dari Dia Umur 12 Tahun

Kompas.com - 19/08/2020, 17:30 WIB
ZAD (Zendhy Kusuma, Andra Ramadhan, Denny Chasmala) menghibur penonton di Java Jazz Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (3/3/2019) malam. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOZAD (Zendhy Kusuma, Andra Ramadhan, Denny Chasmala) menghibur penonton di Java Jazz Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (3/3/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggaet Yoyo Padi untuk proyeknya di Andra & The Backbone, rupanya Andra Ramadhan sudah sejak lama mengidolakan Yoyo.

Sama-sama berasal dari Surabaya, Andra tahu betul bagaimana sosok sang penggebuk drum di band Padi itu.

Andra sudah bersikeras ingin menggaet Yoyo saat membuat album sendiri terlepas dari Dewa 19. 

"Aku bikin album itu pertama sudah ada konsepnya ini yang ngedrum harus dia (Yoyo)," kata Andra dikutip dari YouTube Netmediatama, Rabu (19/8/2020). 

Baca juga: Pernah Jadi Teknisi Gitar Andra Ramadhan, Piyu: Harus Ada Proses

Dalam program "Padi Reborn Sang Penghibur- Cerita Gitar Pertama Piyu Berhubungan dengan Mas Andra", Andra mengatakan sudah mengetahui Yoyo sejak mantan suami Rossa itu masih berusia 12 tahun.

"Aku ngefans banget dia, dari dia umur 12 tahun aku sudah tahu dia. Pokoknya dia itu pernah jadi best drummer pada umur 12 tahun dan masuk koran," ujar Andra.

Yoyo juga tak perlu berpikir lama ketika mendapat tawaran dari Andra di proyek albumnya dengan Andra & The Backbone itu.

Lucunya, ketika diberikan demo tiga lagu, setelah dihitung-hitung, Yoyo baru sadar kalau dia sudah membantu di 11 lagu milik grup beranggotakan tiga orang itu. 

Baca juga: Piyu Padi Rela Utang ke Andra Ramadhan demi Beli Gitar Incarannya

"Sudah selesai, 'siji maneh', ayo main, 'siji maneh' enggak keroso 11 lagu (Sudah selesai, 'satu lagu', ayo main,'satu lagi' tidak terasa 11 lagu)," ujar Yoyo disertai tawa.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X