Piyu Padi Rela Utang ke Andra Ramadhan demi Beli Gitar Incarannya

Kompas.com - 19/08/2020, 16:00 WIB
Gitaris Satrio Yudi Wahono atau yang lebih dikenal sebagai Piyu PADI tampil memeriahkan konser mini penyanyi jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika, yang bertajuk Everybody Knew Citra, di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (14/10/2013) malam. Tampilan Piyu tampak berbeda, dia tak lagi berambut gondrong. TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAGitaris Satrio Yudi Wahono atau yang lebih dikenal sebagai Piyu PADI tampil memeriahkan konser mini penyanyi jebolan Indonesian Idol, Citra Scholastika, yang bertajuk Everybody Knew Citra, di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (14/10/2013) malam. Tampilan Piyu tampak berbeda, dia tak lagi berambut gondrong.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak banyak yang tahu jika gitaris Satriyo Yudi Wahono alias Piyu Padi pernah menjadi kru untuk Andra Ramadhan, gitaris Dewa 19.

Piyu menceritakan peran Andra dalam kariernya sebagai gitaris.

Baca juga: Pasca-vakum, Piyu Bersyukur Padi Reborn Banyak Ajakan Kolaborasi

"Dulu pernah ngekru Mas Andra, zaman dulu tahun 1996," kata Piyu dikutip Kompas.com dari tayangan Netmediatama berjudul"Cerita Gitar Pertama Piyu Berhubungan dengan Mas Andra" pada Rabu (19/8/2020).

Berkat Andra, Piyu akhirnya bisa memiliki gitar yang diimpikan setelah menabung uang dari menjadi kru.

Baca juga: Bikin Konser di Atas Pesawat, Piyu PADI Reborn Mengaku Tegang

Uang hasil menjadi kru dikumpulkan Piyu dan mencapai Rp 1,6 juta. Sementara gitar yang diincar Piyu pada tahun 1996 ketika itu harganya Rp 5.000.000.

Dengan uang yang dimiliki, Piyu mencoba menawar gitar merek Gibson yang diincarnya.

Sampai akhirnya harga gitar itu turun hingga Rp 2.350.000, tetap kurang dari jumlah uang miliknya.

Baca juga: Piyu: Lagu I Love You 3000 Stephanie Poetri Simpel tapi Meaningful

"Temenan iku Gibson segitu? (Serius itu Gibson segitu?)" tanya Andra tak percaya dengan cerita Piyu.

Piyu lantas meminjam uang kepada Andra. Piyu bahkan memuji Andra yang tak perlu berpikir panjang untuk meminjamkannya uang saat itu.

"Aku pinjam Andra Rp 900.000, langsung (dikasih). Kan baik dia. Dia adalah bos yang baik, ngutangin anak buahnya," ujar Piyu yang disambut tawa Andra.

Baca juga: Kata Piyu PADI Reborn, Yoyo kalau Bernyanyi Suaranya seperti Rossa

"Habis itu tiap aku main, aku bayar, akhirnya lunas," kenang Piyu.

Andra sambil bergurau kemudian berkata kalau Piyu betah ikut dengannya karena untuk membayar utang.

"Ikut aku untuk membayar itu," kata Andra bergurau.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X