Berkat Tantowi Yahya, Helmy Yahya Sadar Pintar Secara Akademik Tidak Cukup

Kompas.com - 18/08/2020, 19:46 WIB
Helmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network. YouTube/Daniel Mananta NetworkHelmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembawa acara Helmy Yahya sempat heran dengan hidup sang kakak, Tantowi Yahya, yang selalu bahagia.

Padahal, Helmy merasa bahwa perjuanganya selama ini lebih berat sampai akhirnya dia menyadari sesuatu.

Baca juga: Untuk Penyemangat, Helmy Yahya Tulis Kalimat Ini di Buku

“Dari situ menyadarkan saya, pintar saja secara akademik tidak cukup. Itu yang menjadi konten saya di Helmy Yahya Bicara. Banyak orang yang pintar secara akademis tidak sukses,” kata Helmy Yahya dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Selasa (18/8/2020).

Bahkan, Helmy mengatakan bahwa dia cukup berprestasi di sekolahnya. Dia lulus dari University of Miami hanya dengan waktu 10 bulan dengan IPK 3.67.

Selama di Amerika, Helmy pernah menjadi penerjemah, lalu mewawancarai grup musik Metalica dan beberapa bintang Amerika lainnya.

Baca juga: Helmy Yahya: Tantowi Yahya Itu Musuh Gue, Saingan Gue

“Hidup saya so colorful, tapi ya gitu, begitu wah sombong dong kita. Makanya jangan pernah jadi orang sombong. Pulang dari Amerika saya lihat kakak saya kenapa dia lebih ngetop ya,” ujar Helmy Yahya.

Helmy melihat kesuksesan sang kakak yang punya rumah di Bintaro sedangkan ia di Bekasi.

“Itu yang menyadarkan saya, pintar saja itu tidak cukup dan enggak ada gunanya jadi orang sombong,” ujarnya.

Baca juga: Helmy Yahya Cerita di Balik Bawakan Acara Siapa Berani Bareng Alya Rohali

“Begitu kita jadi orang sombong kita tidak akan pernah disenangi orang, tidak ada orang yang menyenangi kita,” tambahnya.

Belajar dari itu, kini Helmy merasakan keberkahan dalam hidupnya dikelilingi oleh orang-orang yang sangat peduli kepadanya dalam kondisi apa pun.

“Karena hidup saya penuh keberkahan, sekarang orang yang nolong saya banyak banget, saya ditawarin saham, saya ditawarin CEO, saya ditawari jadi komisaris,” tuturnya.

Baca juga: Kepada Helmy Yahya, Anang Hermansyah Bicara Pengalaman Duduk di DPR RI

Menurut dia, hidup juga perlu membangun pertemanan seluas mungkin.

“Jadi menurut saya itu ilmu hidup, ilmu hidup itu kan networking, how to make a lot of friends,” ujar Helmy Yahya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X