Kompas.com - 18/08/2020, 15:20 WIB
Ananda Omesh dalam acara Panasonic Gobel Awards 2019 yang digelar di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ananda Omesh dalam acara Panasonic Gobel Awards 2019 yang digelar di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan aktor peran Ananda Omesh mengaku pernah merasa trauma saat bermain film.

Rasa trauma itu muncul ketika dia terlibat sebuah proyek film berjudul Mama Cake yang dirilis pada 2012 lalu.

“Saya pernah trauma main film gara-gara Mama Cake, sampai ke psikolog, takut syuting prosesnya, itu harus kan one take ok, skripnya 1,5 halaman, monolog, take sampai 50 kali dini hari,” kata Ananda Omesh dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: Podkesmas, Podcast Gibah ala Imam Darto dan Ananda Omesh

Omesh mengatakan yang dia rasakan saat itu adalah tekanan waktu syuting yang harus menyelesaikan sebuah dialog.  

“Dan pressure-nya kan ratusan orang ya itu di stasiun kereta, yang bikin trauma bukan Anggy Umbara, dia ngebantu. Hanya gara-gara satu kru ngeliatin saya dan kayak ‘duh’ fokus hancur runtuh, bertahun-tahun enggak main film,” ucap Omesh.

Meski begitu, Omesh kembali memupuk rasa percaya diri itu dan kembali lagi terlibat dalam sebuah film berjudul Sabar Ini Ujian, karya sutradara Anggy Umbara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Anggy Umbara Garap Film Sabar Ini Ujian dengan Konsep Time Loop Pertama di Indonesia

 

“Diajak lagi (main film) ya tantangan sih,” ujar Omesh.

 

Film Sabar Ini Ujian akan tayang pada 5 September 2020 mendatang. Film tersebut akan tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.