Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Oliver Pras Ajarkan Lagu Hari Merdeka kepada Sejumlah Orang di Amerika

Kompas.com - 18/08/2020, 11:29 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Model Oliver Pras ajak beberapa orang asing menyanyikan lagu "Hari Merdeka" untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Walau tak lancar berbahasa Indonesia, model asal Indonesia yang lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat, Oliver Pras, berusaha tetap menunjukkan kecintaannya terhadap Indonesia.

Oliver menunjukkannya dengan mengajarkan dan mengajak beberapa orang yang ditemui di jalanan Time Square New York menyanyikan lagu "Hari Merdeka".

Baca juga: Mengenal Oliver Pras, Model Terkenal di New York Asal Indonesia

"I'm Indonesian and I love the fact that I'm Indonesian, but kind of sad the fact that most people don't know anything about it," kata Oliver, dikutip dari vlog-nya Oliver Pras, Selasa (18/8/2020).

(Saya orang Indonesia dan saya suka dengan fakta saya orang Indonesia, tapi sedih sebagian besar orang tidak mengetahui apapun tentang itu).

Dalam video singkat berdurasi empat menit itu beberapa orang asing terlihat mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia.

Baca juga: Intip Keseruan 4 Selebritas Tanah Air Rayakan 17 Agustus di Rumah

Tak hanya itu, Oliver terlihat mengajarkan kata per kata dari lirik lagu "Hari Merdeka" pada beberapa orang asing yang ditemuinya di Time Square Manhattan, New York.

"So it's the 17th of August here in New York city and it's just a regular day, no big deal, but on the other side of the world in Indonesia hari merdekaan, it's our independence day. Indonesia selamat Hari Kemerdekaan," ucapnya.

"To commemorate we're going to teach some American and some foreigners our song 'Tujuh belas Agustus tahun 45'," sambungnya sambil menyanyi lagu "Hari Merdeka".

(Ini 17 Agustus di sini di New York dan ini hanya hari biasa, tapi di sisi lain dunia di Indonesia, hari kemerdekaan, ini hari kemerdekaan kita. Untuk memperingatinya kita akan mengajarkan lagu kita pada beberapa orang Amerika dan orang asing).

Walau beberapa diantara mereka terlihat tertegun ketika mendengar Oliver bicara, tapi Oliver tak patah semangat dan tetap mengajarkan lagu tersebut sambil menjelaskan arti dari lirik bahasa Indonesia yang diajarkan.

Oliver diketahui merupakan anak Indonesia keturunan Jawa dan Manado, lahir dan besar di New York, Amerika Serikat.

Dia merupakan model ternama di New York dimana popularitasnya meningkat ketika dia terpilih menjadi salah satu model GAP, dan berhasil menyingkirkan ratusan pesaing lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com