Intip Keseruan 4 Selebritas Tanah Air Rayakan 17 Agustus di Rumah

Kompas.com - 18/08/2020, 10:25 WIB
Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca Instagram/Zaskia Adya MeccaKeluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca

JAKARTA, KOMPAS.com- Ada banyak cara untuk tak melewatkan momen HUT RI 17 Agustus tahun ini.

Pandemi corona membuat orang harus lebih kreatif untuk tetap bisa merayakan semangat kemerdekaan RI walau hanya di rumah saja.

Seperti yang dilakukan lima selebriti Tanah Air ini yang merayakan HUT RI di rumah saja dengan beragam cara menarik, seperti apa keseruannya, simak berikut ini.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Gelar Upacara 17 Agustus di Rumah

1. Hanung Bramantyo

Keluarga sutradara Hanung Bramantyo menggelar upacara bendera di kediaman mereka di kota Yogyakarta.

Seperti layaknya upacara bendera pada umumnya, upacara yang dilakukan keluarga Zaskia Adya Mecca juga memiliki pembawa acara upacara, pemimpin upacara, dan menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Upacara tersebut juga lengkap dengan pembacaan Pancasila yang dibaca oleh Kala Madali Bramantyo dan Undang Undang Dasar 1945 yang dibacakan oleh Kana Sybilla Bramantyo.

"Pandemi covid membuat semua tidak dapat melaksanakan upacara layaknya hut kemerdekaan di tahun-tahun sebelumnya semenjak para Pahlawan berhasil memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," tulis Zaskia.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Ga ada cerita pandemi jadi keterbatasan sehingga memutus semangat keluarga kami merayakan hari bersejarah buat negri tersayang ini... Dulu para pejuang melakukan segala cara sampai mempertaruhkan hidup mati dengan kondisi sulit, ku ga mau sekarang hanya karna terjebak dirumah menghilangkan semangat kami untuk mengenang, merayakan dan mendoakan para pahlawan kemerdekaan Indonesia.. Ya walau sekedar upacara, ternyata ga butuh puluhan orang untuk semangat mengadakannya, ga harus lapangan besar untuk melakukannya, yang diperlukan hanyalah keinginan penuh cinta untuk menunjukan kebahagiaan rasa merdeka ditanggal 17 agustus! Kami upacara seadanya (walau banyak anak kecil yang belum paham apa itu upacara), Kala bacakan pancasila diikuti semua supaya tertanam rasa pancasila didalam diri dan hati anak2 sejak kecil, Sybil membacakan undang2 dasar 45 agar semua memahami konsep perjuangan para pahlawan kita serta komitmen mereka ketika membangun negri ini, kami hormat ke bendera bentuk cinta terhadap tempat kami tinggal dan dibesarkan, sambil menyanyikan lagu indonesia raya (ku sampai berkaca2 tadi) dan menutup upacara dengan gembira menyanyikan lagu 17 agustus... Ahhh, bahagia sekali bisa melakukan ini semua sama anak2 walau dirumah.. kami sungguh2 mempersiapkan juga menjalankannya tadi! Berharap para pahlawan bisa menyaksikan betapa kami sangat menghargai pengorbanan mereka dulu... Dirgahayu Indonesiaku ???????? terima kasih para Pahlawan, semoga pengorbanan syahid yang engkau terima disisi Allah SWT, Aamiinn ya Rabb..

Sebuah kiriman dibagikan oleh Zaskia Adya Mecca (@zaskiadyamecca) pada 17 Agu 2020 jam 7:05 PDT

2. Anang Hermansyah

Lewat kanal YouTube-nya, keluarga Anang Hermansyah memperlihatkan keseruan mereka ketika menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI tahun ini.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X