4 Tahun Tinggal di Amerika, Rich Brian Selalu Kangen Indonesia

Kompas.com - 17/08/2020, 20:07 WIB
Rapper Rich Brian dalam pameran The Sailor Experience di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIARapper Rich Brian dalam pameran The Sailor Experience di Gudang Gambar, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Menetap di Amerika Serikat dan jauh dari keluarga membuat artis hiphop Rich Brian merindukan kampung halamannya, Indonesia.

Pria dengan nama asli Brian Imanuel itu mengatakan paling kangen pada makanan khas Indonesia dan tentunya adalah keluarganya yang lama tidak dijumpai secara langsung.

"Di Indonesia paling kangen di rumah itu keluarga. Terus makanan Indonesia. Kalau di Amerika aku banyak teman tapi teman di Indonesia rasanya beda karena sudah kenal lama sebelum pindah ke Amerika," kata Rich Brian dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Minggu (16/8/2020) malam.

Baca juga: Rich Brian Lebih Plong Bikin Lagu saat Berada di Indonesia

Rich Brian yang sudah empat tahun terakhir menetap di Amerika Serikat mengaku sangat bersyukur karena lahir dan dibesarkan di Indonesia.

Menurut dia, hal itu membuat wawasannya tentang keberagaman semakin terbuka sejak dini.

"Aku besar di Indonesia merasa bersyukur banget. Kalau aku lahir di Amerika aku enggak bakalan ada prespektif tentang dunia," ujar Rich Brian.

Baca juga: Terinspirasi Social Distancing, Rich Brian Rilis Single Love In My Pocket

Kecintaan Rich Brian dengan Indonesia tak perlu ditanyakan lagi. Meski menurut dia masih banyak yang meragukan rasa nasionalismenya.

"Yang aku tahu orang kaget kalau aku omong bahasa Indonesia. Aku bingung karena memang aku orang Indonesia. Orang komen masih ingat bahasa Indonesia enggak? Ya masih lah," tegas Rich Brian.


Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X