Rayakan HUT RI, Olga Lidya hingga Budiman Sudjatmiko Nyanyikan Merah Putih Bareng PS Katolik Garis Lucu

Kompas.com - 17/08/2020, 13:56 WIB
Katolik Garis Lucu dan 18 pesohor Indonesia menyanyikan lagu Merah Putih karya Gombloh untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI. YouTube/Katolik Garis LucuKatolik Garis Lucu dan 18 pesohor Indonesia menyanyikan lagu Merah Putih karya Gombloh untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia, Paduan Suara Katolik Garis Lucu meluncurkan proyek ke-6 mereka yang berjudul "Merah Putih (Berkibarlah Bendera Negeriku)" karya Gombloh.

Pada proyek kali ini Katolik Garis Lucu menggandeng 18 tokoh pesohor Tanah Air yang datang dari berbagai kalangan.

Dalam video yang diunggah di YouTube itu tampak aktris Olga Lidya, politisi Budiman Sudjatmiko, hingga tokoh NU Gus Yaqut Cholis Qoumas berpartisipasi menyanyikan lagu tersebut.

Suara 18 pesohor ini dipadukan dengan 78 partisipan paduan suara yang datang dari seluruh daerah di Indonesia.

Admin Katolik Garis Lucu, Katomin Kartodimejo, mengatakan bahwa proyek "Merah Putih (Berkibarlah Bendera Negeriku)" ini adalah sebuah berkah di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Justru berkahnya Covid-19 kita bikin kayak gitu, kalau enggak ada Covid-19 paling kita sendiri-sendiri, eksklusif atau kelompok tertentu tapi ini kan jadinya lintas Paroki dan keuskupan," kata Katomin saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/8/2020).

Katomin Kartodimejo berharap agar video terbaru yang tayang di kanal YouTube Katolik Garis Lucu ini bisa menyebarkan perdamaian di Indonesia.

Momen HUT RI diharapkan menjadi pengingat agar masyarakat tetap bersatu.

"Saya kira momen 17 Agustus ini penting untuk menjadi pengingat, apalagi dalam kondisi Covid-19, mari kita gandengan tangan dan dengan semangat nasionalisme ini kita akan bisa melewati pandemi ini dengan baik," katanya.

Para pesohor negeri yang ikut berpartisipasi dalam paduan suara online terbaru Katolik Garis Lucu di antaranya adalah KH Ahmad Muwafiq, Ansor Yaqut Cholil Qoumas, Budiman Sujatmiko, Suci Mayang, Beka Ulung Hapsara, Romesko Purba, Olga Lidya, Lisa Riyanto, Maria Priscilla Idol, dan Jennifer Odelia.

Lagunya sendiri diaransemen secara khusus oleh Johannes Purba.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X