9 Acara Kebangsaan yang Bisa Disaksikam di PolitikFest KG Media

Kompas.com - 16/08/2020, 14:43 WIB
PolitikFest merupakan program politic entertainment pertama di Indonesia. Semangat Anak Muda untuk Anak Muda menjadi tajuk yang dipilih pada pagelaran PolitikFest pertama ini. KG MediaPolitikFest merupakan program politic entertainment pertama di Indonesia. Semangat Anak Muda untuk Anak Muda menjadi tajuk yang dipilih pada pagelaran PolitikFest pertama ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - KG Media kembali melahirkan sebuah program aktivitas digital terbarunya yakni, PolitikFest yang berlangsung sejak Sabtu (15/8/2020) kemarin hingga Senin (17/08/20). 

Mengusung tema Semangat Anak Muda Untuk Anak Muda, PolitikFest merupakan program pertama yang dikemas dengan unsur Politic Entertainment. 

Program ini juga dapat dinikmati pada seluruh platform YouTube jaringan grup Kompas Gramedia. 

Lewat PolitikFest, penonton dapat menyaksikan bagaimana sebuah isu politik dibuat dan dibicarakan dengan cara yang mengasyikan serta tidak monoton.

Sejumlah tokoh dan figur publik mulai dari Grace Natalie hingga Sandiaga Uno siap membagikan cerita, pengalaman, dan ilmunya lewat masing-masing topik yang dapat ditonton pada tayangan virtual.  

Baca juga: PolitikFest, Acara Hiburan Bertema Politik Pertama di Indonesia

Berikut sembilan acara yang dapat disaksikan di PolitikFest.

1. Paskibraka Indonesia

Menampilkan kisah dari para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti bertugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Tentunya, tugas mereka kali ini berbeda dan sedikit menantang dibandingkan dengan seniornya terdahulu dikarenakan kondisi pandemi Covid-19. 

2. Apakabar Indonesia 2045?

Mengulas perihal perayaan ulang tahun ke-100 kemerdekaan Indonesia. Kado besar yang akan dihadiahkan pemerintah adalah menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Dipandu langsung oleh presenter KompasTV, Timmothy Marbun, perbincangan ini akan menghadirkan Yenny Wahid dan Ari Dwipayana. Apa saja masalah dan kendala yang dihadapi saat ini? Bagaimana pemerintah menyiasatinya?  

Baca juga: Rayakan Hari Kemerdekaan RI, WeTV dan iflix Tayangkan Film-film Baru Indonesia

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X