The Bakuucakar Kenang Sosok Glenn Fredly di Konser FLAVS Virtual Festival

Kompas.com - 16/08/2020, 07:52 WIB
Glenn Fredly saat tampil bersama band pengiringnya, The Bakuucakar, dalam acara Soundsations Biar Tapi Jadi Bukti di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/3/2019) malam. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAGlenn Fredly saat tampil bersama band pengiringnya, The Bakuucakar, dalam acara Soundsations Biar Tapi Jadi Bukti di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/3/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik The Bakuucakar hadir dalam Konser FLAVS Virtual Festival hari pertama pada Sabtu (15/8/2020) dengan konsep The Bakuucakar Reminiscing Glenn Fredly.

The Bakuucakar tampil dengan memperdengarkan suara vokal dari mendiang Glenn Fredly.

Baca juga: Bawakan Lagu Glenn Fredly, The Bakuucakar Konser dari Rumah Malam Ini

Di situ, mereka seolah-olah tampil bersama suami Mutia Ayu itu yang terlihat disebuah layar besar.

Membuka penampilan, The Bakuucakar langsung membawakan lagu “Romansa ke Masa Depan”. Masing-masing personel juga tampak menghayati lagu tersebut.

Usai lagu itu, “Kau” langsung dibawakan, masih dengan konsep memperdengarkan suara Glenn Fredly. Hingga setelah lagu, Rifka Rachman menyapa para penonton yang ada di layar.

Baca juga: 17 Tahun Bersama, Gitaris The Bakuucakar Tulis Pesan Menyentuh untuk Glenn Fredly

Tak lupa, Rifka turut menyinggung mendiang Glenn Fredly di atas panggung tersebut.

“Selamat datang, kita bisa main lagi di tengah masa pandemi. Seperti kita tahu kemarin dia (Glenn) udah enggak ada. Walaupun enggak ada, tonite, dia with us, ya disini,” kata Rifka.

Meski begitu, Nicky Mauputty mengakui tak mudah bagi The Bakuucakar saat memainkan lagu pertama dalam penampilan tersebut.

Baca juga: Buka FLAVS Virtual Festival, Yura Yunita Persembahkan Lagu untuk Glenn Fredly

“Ini pertama kali The Bakucakar main, penontonnya begini. Lagu pertama berat, tapi yang penting kita semua sehat,” ucap Nicky.

“Satu yang pasti, Glenn pasti tetap pengin kita main terus,” tambah Rifka.

“Dibalas dengan Dusta” menjadi lagu selanjutnya lagu yang dibawakan The Bakuucakar. Kemudian, mereka memanggil Ras Muhammad untuk menyanyikan lagu yang berjudul “Tanah Perjanjian”.

Tidak hanya Ras Muhammad, Teddy Adhitya juga ikut bergabung dengan menyanyikan lagu “Timur”, “Sekali Ini Saja” dan You’re My Everything” sebagai penutup penampilan The Bakuucakar.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X