Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra Bertabur Bintang, Ada NOAH hingga Afgan

Kompas.com - 14/08/2020, 20:56 WIB
Album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020 IstimewaAlbum Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Musica Studio mengeluarkan karya terbaiknya pada pertengahan 2020 berupa album dari sang maestro Guruh Sukarno Putra yang berjudul “Puspa Ragam Karya Guru Sukarno Putra 2020.

Album ini akan diisi oleh penyanyi dan band antara lain NOAH, Afgan, Giring Ganesha, Vidi Aldiano, Iwan Fals, Kahitna, Gisha, Sheryl, Ubay Nidji serta Maizura dan J-Flow.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Terbangun Sendiri - NOAH

Dikeluarkannya album ini pun untuk mengapresiasi serta melestarikan karya dari Guruh Sukarno Putra.

“Kami pengin melestarikan karya Mas Guruh yang ternyata sampai hari ini, milenial suka mendengar karya Mas Guruh yang original, itu kenyataan yang ada,” kata Intan Widjaja atau dikenal dengan nama Bu Acin selaku Direktur Musica Studio’s via Zoom, Jumat (14/8/2020).

Nantinya, karya dari album tersebut juga akan dirilis dalam bentuk fisik dan juga vinyl. Edisi vinyl masih dalam tahap produksi.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Sahabat - Peterpan (NOAH)

“Kalau memang kita merencanakannya selain digital, ada fisiknya. Dan kita akan buat vinylnya juga,” tutur Bu Acin lagi.

Sementara dari beberapa musisi, seperti Giring dan band NOAH merasa bahagia bisa bergabung dalam proyek album itu.

Khususnya bagi Giring yang kembali bernyanyi selama dua tahun absen dari belantika musik Tanah Air. Giring akan menyanyikan lagu yang berjudul “Sendiri”.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Hidup Untukmu Mati Tanpamu - NOAH

“Aku coba dengerin memang lagunya luar biasa. Waktu itu aku jujur lama enggak nyanyi, lama enggak rekaman. Jadi punya ketidakpercayaan diri yang tinggi, satu enggak PD, kedua apa saya bisa, lagu ini sebagus karya almarhum Om Chrisye,” kata Giring Ganesha.

Sementara itu, NOAH yang membawakan lagu “Kala Cinta Menggoda” lewat Lukman NOAH mengatakan, ada tiga versi yang disiapkan untuk lagu itu. Akhirnya jatuh dengan tempo selow.

“Jadi emang kita enggak sengaja bikin tiga versi tadinya. Masing-masing punya opini bikin versi ini, ada lagi pas bikin lagu yang selow, inilah yang final,” ujar Lukman menambahkan.

Baca juga: 3 Fakta Menarik tentang NOAH, Pernah Berdebat dan Siap Rekam Ulang Lagu-lagu Peterpan

Sekedar informasi, album “Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020” sidah dirilis melalui platfo digital.

Sementara untuk perilisan album fisik yakni CD bisa didapatkan di gerai KFC.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X