Jerinx dan Jari-jarinya yang Menuai Kontroversi

Kompas.com - 14/08/2020, 07:57 WIB
Jerinx SID menuju Rutan Polda Bali, Rabu (12/8/2020). IstimewaJerinx SID menuju Rutan Polda Bali, Rabu (12/8/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Drummer grup band Superman is Dead (SID) I Gede Ari Astina atau lebih dikenal dengan nama Jerinx berulang kali membuat kicauan di media sosial yang memantik kontroversi.

Tidak sedikit dari kontroversi Jerinx di media sosial hingga akhirnya berujung laporan kepolisian, berikut rangkumannya. 

Via Vallen

Jerinx pernah berseturu dengan pedangdut Via Vallen. 

Saat itu, Jerinx melontarkan protesnya kepada Via Vallen karena telah menyanyikan lagu "Sunset di Tanah Anarki" dengan aransemen dangdut koplo tanpa izin SID.

"Tanpa Sunset di Tanah Anarki, Vallen enggak akan ada di posisinya saat ini," tulis Jerinx dalam akun Twitter-nya saat itu.  

Baca juga: Profil Jerinx, Drummer SID yang Ditahan karena Kasus Kacung Who

Tak hanya itu, Jerinx kembali mengungkapkan kekesalannya melalui akun Instagram-nya. 

Dalam unggahan itu, Jerinx menilai Via Vallen tidak berkontribusi apa pun untuk alam Indonesia, seperti yang terkandung dalam lagu "Sunset di Tanah Anarki".

Menurut Jerinx, dengan kesuksesan yang telah diraihnya, Via Vallen bisa mengimbau para penggemarnya untuk melakukan gerakan-gerakan yang tersurat dalam lagu tersebut.

Bagi Jerinx, lagu yang diciptakannya itu memiliki arti yang lebih dalam. Dia pun merasa Via Vallen merendahkan isi dari lagu itu demi popularitas.

Menanggapi protes Jerinx, Via Vallen telah melayangkan permintaan maafnya melalui unggahan di akun Instagram-nya. 

Baca juga: Pesan dan Dukungan Tiada Henti Nora Alexandra untuk Jerinx

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X