Sukses di Berbagai Bidang, Tompi Akui Gagal dalam Hal Ini

Kompas.com - 13/08/2020, 12:36 WIB
Tompi saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITATompi saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjajal beragam profesi dari sutradara film, penyanyi, fotografer, hingga dokter sukses dilakoni pria bernama Teuku Adifitrian atau biasa dikenal dengan Tompi.

Sampai akhirnya dalam vlog di kanal YouTube marten and friends, Tompi mengungkap ada satu hal yang gagal dilakukannya, yakni korupsi

"Nyanyi top, suaranya luar biasa, fotografi top, gurunya Gading, dokter kecantikan, sutradara, semua art Tompi bisa, apa sih yang Tompi enggak bisa? Apa, apa yang pernah gagal?," tanya Roy Marten dikutip Kompas.com, Kamis (13/8/2020).

" Korupsi saya rasa," kata Tompi setelah berpikir.

Baca juga: Tompi: Sering Kali Anak Milenial Terjebak Musik Amerika

Bukan bermaksud menjajal korupsi, tapi Tompi menceritakan bagaimana dia akhirnya memilih mundur dari pinangan salah satu partai besar untuk maju di Pilkada karena ogah korupsi.

Dalam vlog berjudul " TOMPI- Ada yang Salah dari Perfilman di Indonesia" Tompi jujur mengaku mundur karena merasa gaji yang diperoleh nantinya dengan biaya untuk kampanye tak sebanding.

"Saya tanya, kalau saya mau (maju) yang biayai siapa, kan ada campaign ada segala macam, partainya atau saya yang biayai? (dijawab) 'oh kalau di partai kita masing-masing sendiri,'" kata Tompi. 

Setelah coba menghitung, Tompi menyebut biaya yang harus dikeluarkan mencapai miliaran rupiah untuk kampanye tidak akan tertutup dengan gaji anggota legislatif selama satu tahun.

"Dana kampanye diitung hampir Rp 2 M (miliar), gaji sekian puluh juta mana nutup. Kecuali, saya nyolong. Saya bukan bilang yang lain nyolong," ujar Tompi.

Baca juga: Video Viral Anji dan Hadi Pranoto soal Obat Covid-19, Tompi: Cek Latar Belakang Orang yang Diwawancara

Selain itu, Tompi menjelaskan, profesinya sebagai dokter otomatis harus ditinggalkan ketika dia duduk di legislatif.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X