Klaim Irwansyah Dihentikannya Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,9 Miliar, Ucap Syukur dan Niat Laporkan Balik Medina Zein

Kompas.com - 13/08/2020, 10:35 WIB
Aktor dan suami Zaskia Sungkar, Irwansyah. Instagram/IrwansyahAktor dan suami Zaskia Sungkar, Irwansyah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Irwansyah bersama kuasa hukumnya, Zakir Rasyidin menggelar jumpa pers berkait kasus dugaan penggelapan dana Rp 1,9 miliar yang menyeret nama Irwansyah.

Dalam jumpa pers itu, pihak Irwansyah mengklaim sudah menerima Surat Perintah Penghentian Penyidikan ( SP3). Dalam artian kasus tersebut dihentikan. 

Sekadar informasi, laporan bermula dari kecurigaan Medina Zein saat mengecek bukti rekening koran dari bisnis kue Bandung Makuta.

Dalam pengecekan itu, Medina Zein menemukan aliran dana sekitar Rp 1,9 miliar yang masuk ke rekening pribadi Irwansyah hingga perusahaan milik Irwansyah, Jannah Corps (Jcorps). 

Baca juga: Tanggapan Pihak Medina Zein soal Rencana Irwansyah Melaporkan Balik

Penasaran atas aliran dana tersebut, dia mencoba meminta hasil audit keuangan. Sayangnya, Medina mengaku kesulitan.

Meski demikian, Irwansyah sudah sempat membantah berkait tuduhan tersebut dan menyebut dana itu digunakan menggaji para karyawannya.

Hingga akhirnya Medina Zein membuat laporan di Polrestabes Bandung berkait dugaan kasus tersebut.

Berikut pernyataan Irwansyah terkait adanya SP3 dari pihak kepolisian, seperti dirangkum Kompas.com.  

Baca juga: Klaim Kasusnya Dihentikan, Irwansyah Berencana Laporkan Balik Medina Zein

1. Penjelasan kuasa hukum Irwansyah 

Zakir Rasyidin mengklaim sudah menerima Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dari pihak kepolisian. 

Dalam artian, kasus yang menyeret nama Irwansyah segera berakhir. Zakir menyebut telah menerima SP3 tersebut pada 10 Agustus 2020 kemarin. 

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X