10 Aktor dengan Bayaran Termahal, Siapa yang Paling Tinggi?

Kompas.com - 12/08/2020, 14:54 WIB
Jackie Chan REUTERS via VOA INDONESIAJackie Chan

JAKARTA, KOMPAS.com - Media Forbes merilis daftar sepuluh aktor dengan bayaran termahal selama satu tahun belakangan.

Daftar ini dibuat berdasarkan pendapatan selama 12 bulan terakhir para aktor, termasuk 140 juta dollar AS (Rp 2,07 triliun) yang dibayarkan oleh Netflix.

Di posisi paling atas ada nama Dwayne Johnson. Aktor yang dijuluki "The Rock" ini dibayar 87,5 juta dollar AS (Rp 1,29 trilliun) selama 12 bulan terakhir. 

Jumlah tersebut sudah termasuk 23,5 juta dollar AS (Rp 347 miliar) untuk perannya dalam film asli Netflix, Red Notice. 

Baca juga: Unggah Video Kritik Donald Trump, Dwayne Johnson Didukung Jadi Presiden

Aktor Ryan Reynolds berada di nomor dua dengan pendapatan 20 juta dollar AS (Rp 295 miliar) untuk masing-masing keterlibatan aktingnya di film Six Underground dan Red Notice.

Selanjutnya, di ranking tiga hingga lima tertera nama Mark Wahlberg dengan 58 juta dollar AS (Rp 857 miliar), Ben Affleck dengan 55 juta dollar AS (Rp 812 miliar) dan Vin Diesel dengan 54 juta dollar AS (Rp 798 miliar).

Pundi-pundi Vin Diesel itu sudah termasuk film Fast & Furious kesembilan, meskipun penayangannya diundur ke tahun 2021 karena pandemi.

Akshay Kumar menjadi aktor Bollywood satu-satunya yang masuk dalam daftar ini, dengan menempati urutan keenam. 

Baca juga: Sinopsis Patriots Day, Mark Wahlberg Menangkap Teroris Bom Boston

Selebihnya ada sosok Lin-Manuel Miranda, Will Smith, Adam Sandler dan Jackie Chan.

 


Sumber Forbes,NME
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X