Sahrul Gunawan Ungkap Alasan Dulu Maju Jadi Anggota DPR RI

Kompas.com - 12/08/2020, 14:48 WIB
Sahrul Gunawan di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGSahrul Gunawan di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sahrul Gunawan mengungkap alasannya maju jadi calon legislatif DPR RI periode 2019-2024 kemarin.

Diketahui, Sahrul Gunawan maju diusung oleh Partai Nasdem dari Dapil Jawa Barat V.

Baca juga: Gagal Nyaleg, Sahrul Gunawan Maju Jadi Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung

Kepada artis peran Teuku Wisnu, pengalamannya di bisnis travel umrah jadi alasan maju ke Senayan saat itu.

Sahrul Gunawan menceritakan, dalam suatu kesempatan, ia mendampingi ketua umum asosiasi dari sebuah travel untuk Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPR RI Komisi VIII.

Pada saat itu, bintang sinetron Pernikahan Dini itu menyebut DPR tak mendengar opini dari pihaknya.

Baca juga: Sahrul Gunawan Akui Berbeda Usia 19 Tahun dari Calon Istrinya

"Komisi VIII yang menangani bidang umrah itu enggak dengarin kami-kami ini yang menyuarakan agar travel itu harganya tolong dibenahi," ungkap Sahrul Gunawan dalam kanal YouTube The Sungkars Family, dikutip Rabu (12/8/2020).

Sahrul Gunawan mengungkapkan banyak oknum-oknum travel yang menjatuhkan harga pasar.

"Ketika demand tinggi kan ya susah kan, maksudnya itu hukum pasar. Ketika harga murah, orang pasti akan ke situ larinya. Gue udahan bilang 'Nanti yang terdzalimi itu masyarakat'," ucap Sahrul Gunawan.

Baca juga: Imbas Pandemi Covid-19, Sahrul Gunawan Tunda Lamar Calon Istrinya di Aceh

Hingga pada akhirnya, muncul kasus yang sesuai dengan pendapatnya dia sehingga meresahkan calon jemaah.

Berdasarkan pengalam tersebut, Sahrul Gunawan mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI saat itu.

"Gue pengin jadi bagian dari orang-orang itu (DPR). Paling tidak mewakili dari pelaku travel, cuma kan ternyata belum rezekinya," ujar Sahrul Gunawan.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X